oleh

Empat Calon Yang Lolos Seleksi Kompetensi/Psikotest JPT Pratama Sekdakab Humbahas

-Tak Berkategori-77 views

HUMBANG HASUNDUTAN, (JKN)  – Sesuai dengan surat pengumuman Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Nomor : 08/PANSEL-JTP/HH/2018, tentang Hasil Seleksi Kompetensi / Psikotest dan Pelaksanaan Wawancara Akhir Pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, tanggal 09 April 2018, yang ditandatangani oleh Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan, yang diketuai oleh Ir Ibnu Sri Hutomo MM dan Sekretaris Ir Bonar Sirait MSi, sebanyak 4 orang pejabat eselon II dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi / Psikotest Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Humbang Hasundutan (Humbahas).

Berdasarkan hasil dari penilaian seleksi kompetensi / psikotest yang dilaksanakan oleh Tim Asesor pada hari Jumat (6/4) lalu di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, pejabat yang mendapat rekomendasi disarankan satu orang dan dipertimbangkan tiga orang untuk mengikuti seleksi penulisan makalah / karya tulis dan pelaksanaan wawancara yang terdiri dari Ir. Tumbur Hutagaol MT, Drs. Tonny Sihombing MIP, Drs.Rudolf Manalu dengan masing masing direkomendasi dipertimbangkan, serta Drs. Bilson Parluhutan Siahaan dengan rekomendasi di sarankan.

Sementara 2 orang pejabat lainnya yang juga turut mengikuti seleksi kompetensi/psikotest pengisian JPT Pratama Sekdakab Humbahas mendapat rekomendasi tidak disarankan, yaitu Drs Charli Sinambela, dan Drs Janter Sinaga.

Domu Lumban Gaol, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10 April 2018 mengatakan, “Sesuai seleksi tes Kompetensi dan Psikotest ada empat pejabat yang dinyatakan lolos administrasi itu, dan masing-masing telah di informasikan untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara akhir oleh Tim Pansel yang diketuai oleh Ibnu Sri Utomo (Plt Sekdaprovsu), Sekretaris Ir Bonar Sirait (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu, dengan anggota DR RE Nainggolan (mantan Sekdaprovsu), Prastyono C Yulianto (Kakan Regional VI Medan), dan Arta Hutahaean (PR II Unita), yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 11 April 2018, pukul 08.00 WIB sampai selesai, yang bertempat di Kantor Regional VI Medan.

Ke empat orang yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi / psikotest akan mengikuti seleksi berikutnya yakni pemaparan makalah dan wawancara oleh tim pansel yang terdiri dari lima orang. Kemudian selanjutnya Pansel akan menyampaikan hasil penilaian kepada bupati, dengan merekomendasikan nama yang lolos tiga (3) orang. Setelah itu melaporkan seluruh hasil seleksi kepada Komisi ASN, sekaligus meminta surat rekomendasi untuk memilih salah seorang dari tiga orang yang direkomendasikan oleh Pansel, kemudian untuk meminta persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara untuk diangkat menjadi Sekdakab Humbang Hasundutan. (Evendy

Komentar