oleh

Emil Dardak Dengarkan Curhat Sopir dan Penumpang, Pada Saat Blusukan Ke Termimal Purabaya

-Tak Berkategori-68 views

SIDOARJO – JKN, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyempatkan diri blusukan ke Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Surabaya, Jawa Timur pada Senin 19 Maret 2018 malam kemarin.

Kehadiran Emil yang merupakan pasangan dari Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Purabaya itu untuk melihat dari dekat kondisi lapangan dan managemen pengendalian mode transportasi darat di terminal penumpang terbesar di Jawa Timur tersebut.

Saat menemui sejumlah sopir dan awak bus, Emil Dardak menerima sejumlah keluhan dari mereka. Yang paling keras adalah soal sepinya penumpang di terminal yang lebih populer disebut Bungurasih itu.

“Sekarang sepi pak, harapan saya supaya penumpang transportasi seperti semula” curhat salah seorang kondektur Samsul di lokasi.

Dia bercerita, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan penumpang. Dan tentunya, kata Samsul, hal tersebut berimbas pada pendapatannya yang mulai menurun.

Selain Samsul, sejumlah penumpang pun ikut mengadul kepada Emil yang kini tengah mengkaji sistem ideal transportasi massal di Surabaya dan sekitarnya. Fatimah (35) penumpang bus kota asal Surabaya mengeluh karena angkutan umum terlalu lama parkir alias ngetem menunggu sampai angkutan penuh.

“Nunggu berjalannya angkot capek mas, tidak langsung berjalan. Mungkin karena penumpangnya masih sepi,” kata Fatimah.

Dia juga berharap agar kondisi transportasi umum lebih baik sehingga penumpang merasa lebih aman dan nyaman. Jika angkutan umum aman, nyaman dan terjangkau, lanjut Fatimah, masyarakat dengan sendirinya akan bisa beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

“Saya berharap semoga Mas Emil Dardak terpilih dan bisa memperbaiki transportasi, khususnya di Jawa Timur,” kata Fatimah. ( Tim Jkn )

Komentar