oleh

Duh! Jalan Licin Makan Korban Lagi

Berita Sidikkasus.co.id

Lumajang – Rambu Rambu Peringatan sudah berjajar ditepian jalan, imbauan pun sudah tak terhitung dilakukan oleh pihak sat lantas polres Lumajang, melalui media online maupun cetak.

Namun semua itu tidak berarti tatkala hujan sudah mulai turun.

Pasalnya, saat hujan turun, jalan dipastikan licin, sehingga kecelakaan yang terjadi di jalan provinsi yang berada di kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang, mulai di KM 7+450 sampai km 11+800 ini sangat rawan laka lantas tunggal pada saat musim penghujan.

Kali ini, Jum’at (6/3/2020) sekira pukul 16.00 wib, terjadi lagi kecelakaan tunggal out off control (lepas kendali) pada kendaraan pick up Isuzu No. Pol. AG – 9693 – DC, yang dikendarai oleh JOHAN SAPUTRO (28) asal Dusun Lorejo, RT. 03, RW. 03, Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri.

Beruntung pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun hanya kerugian kerusakan material pada kendaraan.

“Ya benar, telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan raya umum termasuk jalan provinsi yang berada di kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang ini karena jalannya licin saat hujan turun,” kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP. I PUTU ANGGA FERIYANA, S.H., S.IK., melalui Kanit Laka, IPTU Joko Tri, saat dihubungi awak media Sidikkasus.co.id melalui sambungan satelit, Jum’at (6/3/2020).

Data yang berhasil dihimpun media Sidikkasus.co.id di lokasi kecelakaan tunggal ini berawal saat kendaraan pick up No. Pol. AG-9693-DC berjalan dari arah barat ke timur, dan ketika sampai di jalan yang menikung ke kanan, pengemudi hilang kendali. Hilangnya kendali tersebut bukan tanpa sebab, yaitu dikarenakan jalan licin, sehingga kendaraan oleng dan tergelincir dan terjadilah lakalantas tunggal.

Agar tidak mengganggu lalu lintas, pihak kepolisian yang dibantu warga sekitar mengevakuasi kendaraan untuk ditepikan. Sehingga arus lalu lintas dari dua arah lancar dan terkendali.

Perlu diketahui, sebelumnya sat lantas polres Lumajang telah melakukan survey jalur daerah rawan kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya Tekung, Kecamatan Tekung, Lumajang, Jawa timur, tepatnya di KM 7+450 sampai km 11+800.

Kegiatan Koordinasi Survey Daerah Rawan kecelakaan lalulintas jalan yang dilaksanakan oleh Unit laka tersebut, berlangsung di kantor dinas PU Lumajang bersama Dishub Lumajang dan PU Bina Marka Prov Jatim.

Dari hasil survey pihak Sat lantas mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur agar mempercepat perbaikan jalan.

“Secepatnya untuk segera diperbaiki agar tidak ada korban yang berjatuhan lagi,” pinta pihak sat lantas, saat itu.

“Akan segera diperbaiki, ini masih nunggu proses lelang,” jelas pihak PU Bina Marka Provinsi Jatim, Iswaini saat dihubungi awak media sidikkasus.co.id melalui sambungan satelit, Jum’at malam (6/3/2020).

(Ria)

Komentar

News Feed