oleh

Dugaan Penarikan Uang Kenaikan Tingkat Meresahkan Para Guru – Guru

-Tak Berkategori-82 views

Banyuwangi – (JKN), Dugaan penarikan uang kenaikan tingkat yang dilakukan oleh Bendahara UPTD Pendidikan Kecamatan Glemore sangat meresah para Guru – Guru TK yang sedang melakukan kenaikan tingkat.

Dalam penarikan uang kenaikan tingkat itu rata – rata Rp, 1.000.000,. Tapi setelah turun Surat Keputusan (SK) kenaikan tingkat masih ditarik lagi uang tapi bervariasi setiap golongan, untuk golongan 4 ditarik Rp, 300.000,. Dan golongan 3 sebesar Rp, 200.000,. harus membayar dan diserahkan kepada Bendahara UPTD Pendidikan Glemore.

Saat ditemui diruangannya Bendahara sekaligus Kepala Tata Usaha UPTD Pendidikan Kecamatan Glemore Gatot mengatakan untuk tahun ini tidak ada yang usul itu tahun yang lalu, “itu adalah fungsional untuk menjadi Guru, masalahnya bukan saya yang mengusulkan tapi mereka yang mengusulkan sendiri”, terangnya.

Karena dalam usulan tingkat itu para anak – anak (sebutan Guru – guru yang mengusulkan) harus membuat Daftar Usulan Kenaikan Tingkat (Dupak), pengembangan Diri, SKP, Penilaian Kinerja dan Jurnal Pendidikan yang harus berstandar SNI, “anak – anak gak tahu cara membuat jadi harus dibuatkan maka itulah mereka membayar, pean tidak tahu untuk membuat Jurnal Pendidikan yang berstandar SNI sangat mahal bahkan seluruh UPTD Pendidikan se Kabupaten Banyuwangi itu tau semua”, kilahnya.

Memang uang itu semua diserahkan kepada saya dan saya hanya membawanya ke Banyuwangi karena saya sebagai Bendahara, “ibarat orang yang menjaitkan kalau sudah jadi kan harus membayar, itu bagi orang – orang yang tidak bisa maka harus membayar karena uang itu adalah uang jasa”,tambahnya.

Karena sangking usulan itu banyak dan orang – orang itu tidak bisa dan pingin gampangnya saja betul uang sisetor ke saya, “terkait payung hukumnya memang tidak ada itu bukan bayar usulan sampean harus bisa memilah – milah lo mas”,kilahnya lagi.

Kaenaikan tingkat atau ususlan tingkat harus 4 tahun bagi yang reguler dan yang fungsional persemester sampai 6 semester, struktural, fungsional dan regurel juga ada, “jadi tingkat itu berbeda – beda sampean harus tahu itu”,tutupnya. ( Ted )









Komentar