oleh

DPRD Sidoarjo Luncurkan Aplikasi E-Parlemen Delta

SIDOARJO, JKN – Kantor DPRD Sidoarjo, kembali meluncurkan satu aplikasi terbaru, yakni aplikasi E-Parlemen Delta. Sebelumnya, di bulan Desember 2016, DPRD Sidoarjo mengenalkan aplikasi Mata Delta.

Peluncuran aplikasi ini, dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan yang didampingi Sekretaris Dewan Siswaji Abidin, Jum’at (20/07/2018).

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, dalam sambutannya menyampaikan, aplikasi E-Parlemen Delta ini merupakan pengembangan lebih luas sebagai wadah informasi kedewanan Sidoarjo.

Pihaknya menyambut baik, dan memberikan apresiasi atas hadirnya aplikasi tersebut. Karena, aplikasi E-Parlemen Delta adalah pengembangan dari Mata Delta sebelumnya.

“Kedua aplikasi ini, membantu dalam mensosialisasikan kegiatan anggota dewan pada masyarakat luas” jelasnya.

Lebih jauh, Ketua DPRD menjelaskan, dengan hadirnya aplikasi ini merupakan wujud dari komitmen DPRD Sidoarjo, dalam memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan aplikasi ini bisa membantu memberikan informasi secara cepat. Hal tersebut, harus benar-benar dilakukan oleh Sekretariat Dewan.

“Diharapkan secepat mungkin dalam memberikan input informasi, sehingga informasi bisa langsung diterima masyarakat” imbuhnya.

Di waktu yang sama, Sekretaris Dewan Siswaji Abidin mengatakan, keberadaan aplikasi E-Parlemen Delta ini adalah bagian dari tugas Sekwan dalam memfasilitasi kegiatan dan aktivitas anggota dewan.

“Dengan respon yang baik, masyarakat Sidoarjo bisa memberikan kritik dan masukan atas kinerja dari anggota dewan” harap Siswaji.

Ia menambahkan, adapun isi dari aplikasi ini terdiri dari tiga hal. Yakni, kegiatan rutinitas dari dewan, informasi produk hukum yang dihasilkan dan sajian informasi regulasi baru yang dibutuhkan masyarakat.

” Aplikasi ini bisa di download melalui Play Store, yang tersedia di aplikasi android” pungkasnya. (Dni)









Komentar

News Feed