oleh

DPP KOMBATPOL KEMBALI GELAR KEGIATAN BELA NEGARA TAHAP KE-II

-Tak Berkategori-180 views

JAKARTA, JKN – Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Sahabat TNI-Polri Republik Indonesia (DPP KOMBATPOL) kembali mengadakan kegiatan Bela Negara untuk Tahap II yang akan di adakan di SPN Lido, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. 

“Dalam Kegiatan ini DPP Kombatpol menggandeng Institusi Terkait, seperti : Mabes Polri, Kemenhankam, BNN, BNPT, BIN dan yang lainnya dengan Tujuan Penguatan Kemampuan Individual Peserta Bela Negara untuk tahap II ini,” ungkap Anton Pratama, Ketua Umum DPP Kombatpol, Jumat, (30/3/18).

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27-29 April 2018 mendatang. Adapun rangkaian kegiatan dalam pelatihan tahap II ini mencakup, Pelatihan Ketahanan Fisik seperti PBB dan Lari 10 KM, pelatihan materi Bela Negara, Pelatihan Tanggap Darurat Bencana, Pelatihan Jurnalistik, Pengetahuan Deradikalisme dan pelatihan2 lainnya,”

Uda Anton (panggilan akrab Ketum Kombatpol) menambahkan, bahwa untuk pendaftaran peserta, DPP Kombatpol membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Pemuda-pemuda Islam Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan pelatihan ini, untuk registrasi Pendaftaran Peserta sesuai dengan PP No.60 Th 2016.

Lebih lanjut, Uda Anton menjelaskan, KOMBATPOL adalah singkatan dari Komunitas Sahabat TNI-POLRI. Komunitas ini adalah Komunitas legal secara hukum berdasarkan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU : 0001095.AH.01.07 tahun 2017 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan Kombatpol.

“Ajakan Bela Negara ini, agar kita kedepannya lebih Cinta Islam dan NKRI, para peserta dapat mendaftar melalui kontak info : 0812-3460-2534,” pungkas Uda Anton Pratama. (AF)

Komentar