oleh

DPC PPP Kab Taliabu Tegaskan Dukung Petahana

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG _ Meski rekomendasi belum resmi dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sejumlah pengurus partai politik (Parpol) sudah lebih dulu menyatakan sikap dan dukungan politiknya terhadap petahana bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Hi Aliong Mus, ST – Hi. Ramli yang bakal kembali bertarung pada Pilkada Taliabu 2020.

Salah satu partai politik (Parpol) yang lebih dulu menyatakan dukungan kepada petahana yakni Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pulau Taliabu. “Kami tegaskan sikap dukungan Politik PPP Kabupaten Pulau Taliabu dalam Pilkada ini tetap untuk Petahana yakni Aliong-Ramli, ” tutur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Pulau Taliabu, Rismanto Tari pada Sabtu, (1/2/2020).

Menurutnya, sikap dukungan politik terhadap petahana di dasari atas beberapa alasan dan pertimbangan di internal, salah satunya dalam kajian pengurus PPP Kabupaten Pulau Taliabu secara objektif menilai Bupati dan Wakil Bupati Aliong – Ramli pada periode pertama 2015-2020 saat ini cukup menunjukan kinerja yang positif untuk pembangunan di wilayah Taliabu.

” Aliong Mus dan Ramli sudah berbuat untuk Taliabu, hal ini dapat terbaca dari aspek kemampuan petahana dalam mengelola APBD.

Meski dengan keterbatasan anggaran daerah yang masih tergolong kecil bagi Daerah Otonomi Baru (DOB), namun petahana mampu menjawab dan merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat dalam beberapa tahun terakhir ,” ungkap Rismanto.

Selain itu Rismanto menambahkan, dari sisi postur APBD Kabupaten Pulau Taliabu yang hanya berkisar Rp 600 miliar, tentu tidak serta merta menjawab semua permasalahan pembangunan yang menjadi tuntutan dan keinginan masyarakat dalam sekejap.

” Pembiayaan keuangan daerah dalam setiap tahun anggaran tidak hanya konsentrasi pada proyek jalan dan kegiatan fisik lainya, melainkan pembiayaan juga di sektor pendidikan, kesehatan dan kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat seperti dari Pertanian, Perikanan serta program lainnya yang melekat pada beberapa OPD teknis dilingkup Pemkab.

Oleh karena itu sebagai masyarakat tidak bisa mempungkiri kalau kita melihat fakta petahana sudah berbuat untuk masyarakat Taliabu, ” terangnya.

Sembari mengaku, beberapa pembangunan akses jalan penghubung antar desa di wilayah Taliabu Selatan dan peningkatan jalan di wilayah Taliabu Utara yang saat ini kembali di dorong lewat APBD 2020 untuk dituntaskan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), perlu mendapat dukungan dan apresiasi secara moril oleh masyarakat Taliabu.

“Dari fakta pembangunan yang terus dilakukan petahana saat ini, tentunya tidak ada alasan bagi seluruh kader PPP Taliabu untuk bergandeng tangan guna mengantarkan kembali petahana Aliong-Ramli agar memimpin Taliabu dua periode kedepan, ” tandasnya.

Reporter :Rajak

Komentar

News Feed