oleh

DPC PDIP Teluk Bintuni Akan Gelar RAKERCAB

Ketgam. Dan Topan Sarungallo, ST Ketua DPC PDIP Kabupaten Teluk Bintuni ( Pakai Peci ) foto bersama Trimadya Panjaitan mantan Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan

 

Berita Sidikkasus.co.id

BINTUNI – Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni, akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada 26 Mei 2021, rencanaya dilaksankan di Aula Evano Glacilia Awarepi Depan Sekolah Terpadu Bintuni Timur.

Kepada wartawan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni Dantopan Sarungallo , S.T, Saat menjelaskan
pelaksanaan Rakercab Tersebut sebenarnya akan di laksanakan pada tanggal 27 maret 2021 lalu, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya di undur ke tanggal 26 Mei 2021.

” Sebenarnya Rakercab ini di laksanakan pada 27 maret lalu, cuma karena situasi dan Kondisi yang tidak memungkinkan, Kami meminta Pengunduran Waktu kepada DPP melalalui DPD PDIP Provinsi Papua Barat dan di Intruksikan Tanggal 26 Mei 2021 harus dilaksankan, ” Ujarnya Senin sore (24/05/2021) di Sekretariat PDI Perjuangan, Pertigaan Jalan Masuk Pasar Sentral Bintuni.

Pelaksanaan Rakercab Pada 26 mei tersebut, di laksankan secara serempak bersamaan dengan DPC yang belum melaksanakan Kegiatan Rakercab Tersebut, dan hal tersebut telah di perintahkan DPP PDIP melalui DPD PDIP tingkat Provinsi Untuk segera di laksankan.

Rakercab DPC PDIP Kabupeten Teluk Bintuni, rencananya akan di Hadiri dua orang perwakilan dari DPD PDIP Provinsi Papua Barat, serta 18 PAC dari 24 Distrik, dan Para Pengurus DPC, Sedangkan arahan DPP PDIP akan di lakukan secara Virtual.

Topan Juga mengatakan, Rakercab tersebut bertujuan untuk membangun Komunikasi, solidaritas Partai dalam membentuk kepemimpinan serta mepersiapkan organisasi Partai guna melahirkan kepemimpinan partai yang idiologis mengabdi dan bekerja untuk rakyat, dan lebih khusus diri untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Ia meminta agar seluruh kader PDIP, seluruh Struktural Partai dan Simpatisan tetap membangun konsolidasi dan membangun Komunikasi yang baik, di harapakan Pada Pemilu 2024 eksistensi PDIP akan Kembali.

” Di pemilu 2024 kita sangat berharap, PDI Perjuangan di Kabupaten Teluk Bintuni akan kembali Eksis, dan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Sukarno Putri Juga pelaku sejarah berdirinya Kabupaten Teluk Bintuni, dan Bupati Teluk Bintuni yang pertama di usung dari Partai PDIP, ” Ujarnya.

Dalam Rakercab PDIP tersebut mengusung Tema ” Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat ” dan Sub Tema ” Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara” yang bertujuan, agar masyarakat berperan aktif memperkuat Pondasi Politik Partai mulai dari tingkat Ranting, dapat memunculkan Inovasi yang dapat merangsang pertumbuhan Ekonomi dalam Rangka membangun Negara Republik Indonesia terkhusus di Kabupaten Teluk Bintuni.

” Komitmen PDI perjuangan kami akan membangun konsolidasi yang baik mulai dari anak ranting, pengurus ranting, PAC sampai DPC sehingga betul – betul masyarakat berperan aktif dalam seluruh sektor pembangunan ”

Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni menegaskan lewat Program – Program Partai ada muncul Inovasi – inovasi baru, kemudian betul – betul melihat Potensi – Potensi lokal yang ada untuk kita sampaikan ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan, tutup dia. ( Ser )

Komentar

News Feed