oleh

DPC PDI Perjuangan Simeulue, Melaksanakan Program Tanam Pohon

Berita. Sidikkasus.co.id

Simeulue. DPC – PDI Perjuangan Kabupaten Simeulue menanam pohon diantaranya Pohon Durian, Pala dan Pinang serta pohon penghijauan. Hal itu dalam rangkaian baru – baru ini berulang tahun Putri Presiden RI pertama Hj. Megawati Soekarnoputri menginjak usia ke – 73 tahun dan juga selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Penanaman pohon DPC PDI Perjuangan Simeulue di lokasi pergunungan lahuwik Suak Bulu Kecamatan Simeulue Timur. Sabtu, 8/2/2020.

Gerakan penanaman pohon langsung di pimpin ketua DPC Kabupaten Simeulue Rahmad, SH dan pengurus DPC setempat. Rahmad mengatakan penanaman bibit pohon di gunung lahuwik Suak bulu ini menandai bahwa secara serentak untuk melaksanakan penanaman sesuai intruksi Ketum DPP PDI Perjuangan dan ini perdana di laksanakan

” Gerakan ini serentak dilakukan peduli terhadap lingkungan dan juga menghijaukan kembali hutan – hutan kita dan juga kader – kader partai serta masyarakat lebih mencintai lingkungannya” ujar Rahmad.

Lebih lanjut kata Ketua (Rahmad- red), penanaman pohon mamfaatnya tidak langsung dirasakan cepat, mungkin 30 tahun lagi di rasakan anak cucu kita, dan ia berharap perogram ini akan berkesinambungan di pulau Simeulue yang kita cintai ini dan terutama para kader” ucapnya.

” Menanam pohon ini juga dilakukan, karena Ibu Megawati suka menanam tanaman yang bermamfaat. Seperti tanaman hias, buah-buahan, juga rempah – rempah”katanya. Bung Madi.

Komentar

News Feed