oleh

Diterjang Angin Puting Beliung Puluhan Rumah Rusak Parah

-Tak Berkategori-125 views

CIREBON, (JKN) – Hujan besar yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon dalam kurun dua hari ini, sejak Rabu (14/3) yang memunculkan fenoma hujann es dan bencana tumbangnya sebuah baliho dan kebakaran bangunan rumah warga.

Ternyata, lebatnya hujan juga mengakibatkan terjadinya angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah warga di Desa Kalibaru, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Menurut warga di lokasi kejadian, datangnya angin kencang bersamaan dengan turunnya hujan yang langsung lebat itu membuat warga di sana sempat panik. Bahkan, ada sebagian warga yang sempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, karena takut terkena barang yang terhempas akibat angin kencang.

“Banyak bagian atap bangunan rumah yang terbang dan berjatuhan. Jadi kami sempat keluar rumah, karena takut terkena jatuhan genting atau kayu yang ambruk,” kata warga di lokasi kejadian.

Beruntung, katanya dalam musibah terjadinya musibah angin puting beliung tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun demikian, kerugian akibat kerusakan sejumlah rumah nengakibatkan kerugian pukuhan juta rupiah.

Hingga saat ini, sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan, masih melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan di sekitar rumah mereka. Sebagian barang yang masih bisa diselamatkan, disimpan oleh mereka sementara barang yang rusak disingkirkan. (tim)

Komentar