oleh

Dispendik Banyuwangi Dalam Rangka Pendidikan Karakter Nasionalisme & Patriotisme NKRI

-Tak Berkategori-71 views

BANYUWANGI – JKN, Dalam rangka pendidikan Karakter Nasionalisme dan Patriotisme Negara Kesatuan Republik Indonesi ( NKRI ). Dinas Pendidikan ( Dispendik ) Kabupaten Banyuwangi, Kamis 19/4/2018 laksanakan kegiatan Tangkas Bermain Puzzle Dan Pendidikan Parenting Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) yang dikemas dalam Gebyar PAUD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2018 dan Pencatatan Rekor Mury.

Untuk kegiatan tersebut Dispendik Banyuwangi bekerjasama dengan Polres Banyuwangi, Bunda PAUD Kabupaten Banyuwangi, Rumah Lestari PKG PAUD, IGTKI, HIMPAUDI, Institut Bumi Hijau, dan Forpimka.

Hari ini di sebanyak 25 Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi laksanakan kegiatan tersebut, ada yang dipusatkan di Lapangan, RTH, bahkan ada yang di halaman Kantor Kecamatan setempat. Semua siswa – siswi TK/PAUD dan para orang tua wali siswa hadir di tempat – tempat pusat kegiatan di tiap Kecamatan masing – masing.

Seperti yang terpantau media di RTH Lapangan Kecamatan Singojuruh dan halaman Kantor Kecamatan Sempu. Tampak para siswa – siswi sedang fokus berlatih bongkar pasang Puzzle dan kegiatan – kegiatan lainnya.

Husnul Ketua Panitia Kegiatan Gugus ( PKG ) Singojuruh kepada awak media menuturkan, ” kegiatan ini bertujuan khusus antara lain : 1. Mengembangkan nilai – nilai karakter, 2. Memacu perkembangan motorik dan ketangkasan melalui pola bermain puzzle dalam permainan bersama, 3. Untuk optimalisasi tumbuh kembang anak dan, 4. Gemar membaca buku bagi orangtua yang merefleksi pada anak, yang akhirnya mengikuti keteladanan orangtua gemar membaca.” papar Husnul Ketua PKG Singojuruh.

Sementara di halaman Kantor Kecamatan Sempu awak media mendapati kegiatan yang sama. Untuk kegiatan di Kecamatan sempu tampak keberadaan Camat Sempu Kholid Askandar dan Kapolsek Sempu AKP Suhardi, SH berbaur dengan siswa – siswi TK / PAUD dengan penuh kasih sayang.

Agus selaku panitia kegiatan untuk wilayah Kecamatan Sempu selain senada dengan apa yang disampaikan oleh Husnul PKG Singojuruh. Kepada awak media menyampaikan, ” ini dalam rangka persiapan mencatat Rekor Mury yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cluring pada tanggak 28 April, yang mana nanti akan ada 5000 siswa yang hadir di Cluring, dan untuk lombanya pada tabggal 22 April dari tiap Kecamatan akan kirim 10 siswa, ” kata Agus.

Kegiatan tersebut serempak dilaksanakan se Kabupaten Banyuwangi sedari pukul 06.30 sampai selesai. Suasana ceria dan keanehan – keanehan prilaku anak – anak usia dini yang lucu dan menggemaskan kerap kali terlihat. ( Ted ).

Komentar