oleh

Disdik Kabupaten Mesuji Menggelar Jambore PNFI Tahun 2020

Berita Sidikkasus.co.id

MESUJI – Jambore PNFI Tahun 2020, di ikuti Tujuh peserta Paud dari Tujuh Kecamatan, Sekabupaten Mesuji, Salam paud ,sehat ,cerdas ,ceria. Mengiringi pelaksanaan Jambore PNFI tersebut dapat memberi rasa ceria  berlangsungnya acara yang di hadiri Bunda Paud Pemda Mesuji, Hj.Nelly Wati Saply.di dsmpingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten  Mesuji,Syamsudin.S.sos di Balai Desa Berabasan ,Kecamatan Tanjung Raya,selasa,(3/3/2020).

Dalam sambutannya, Bunda Paud ,Nelly Wati Saply ,menyampaikan bahwa,pentingnya pendidikan usia dini di maksudkan untuk mencetak karakter tunas- tunas bangsa kedepan perlu nya mendapat respon positif dari pemerintah maupun masyarakat ,sebutnya.

“saya berharap kepada seluruh guru PAUD yang ada supaya lebih kepada pendidikan dan pencetakan karakter anak selain mendidik bermain yang baik dan benar,” ucap Nelly  mengakhiri sambutannya di hadapan guru PAUD yang sempat hadir.

Dalam kesempatan yang sama,kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Syamsudin, selain mengucapkan selamat Jambore PNFI 2020  dirinya juga memberikan himbauan krpada Guru PAUD tanpa kecuali agar selalu memperhatukan kesehatan dan  kebersihan lingkungan masing masing.

“sekarang lagi trend soal virus corona.untuk menyikapi nya di harapkan, semua guru menyarakan murid Paud membiasakan mencuci tangan sebelumnya  dengan sabun anti kuman agar terhindar dari virus,” harapnya sekaligus menyarankan meminum ramuan hangat  ,seperti jahe ,kunyit dan temu lawak .

“meminum ramuan temu lawak,jahe dan kunyit, selain bermandaat  ketahanan tubuh juga memberikan manfaat lainnya,” imbuhnya.

Sementara lomba di ikuti ketujuh peserta PAUD  yakni ;Paud Kecamatan Simpang Pematang, Paud ,Kecamatan Panca Jaya,Paud Kecamatan Tanjung Raya,Paud Kecamatan Mesuji ,Paud Kecamatan Mesuji Timur,Paud kecamatan Rawa Jitu Utara dan Paud Kecamatan Way Serdang.PKBM Maju Jaya  keluar sebagai juara pertama,penanggung jawab pengelola Surruri,SPG MPd. (wyn)

Komentar

News Feed