Dinas Pertanian Bondowoso Melalui BPP Congkrong Gelar Tekhnologi Pertanian 2018

Tak Berkategori

Bondowoso. (JKN) Kamis, 10/05/2018, Dinas Pertanian Gelar Tekhnologi (Geltek) Pertanian Kabupaten Bondowoso 2018 yang mewakili Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Congkrong di Desa Pancoran mendapat respon positif dari semua kalangan dan  Kelompok Tani se Kabupaten Bondowoso.kamis(09/05/2018).


Gelar Tekhnologi (Geltek) itu juga merupakan pertemuan antar pegiat pertanian sekaligus sebagai Wahana Wisata Edukasi bagi anak muda yang ingin menggali ilmu tentang pertanian di Bondowoso.
Ada berbagai jenis tanaman yang dipajang atau diperkenalkan diantaranya bunga Refugia dan Marigold dengan berbagai macam jenis,kehadiran bunga ini diantara tanaman pertanian berfungsi sebagai pemikat hama karena pada prinsipnya serangga menyukai bunga-bungaan.

Adapun jenis tanaman pangan yang diperkenalkan ada Padi  dan Jagung Hibrida sedangkan untuk Holtikultura meliputi Melon,Semangka,Terong dan Tomat.

Dibidang Peternakan disini juga diperkenalkan beberapa hewan ternak seperti jenis sapi dan kambing sedangkan untuk hewan peliharaan ada beberapa jenis kucing.

Plt Sekarang Bondowoso Karna Suswandi yang mewakili Bupati mengatakan,  pelaksanaan GelTek merupakan gagasan utama dan peningkatan SDM bagi Kelompok Tani juga pegiat pertanian.

“Ini bertujuan sebagai motifasi untuk semua penyuluh pertanian, semua kelompok tani dan semua petani pemula agar bisa belajar dari sini, guna meningkatkan kuwalitas hasil pertanian yang bisa diterapkan pada masing-masing kelompok tani sehingga bisa bermanfaat nanti di kelompok tani di desa masing-masing, “ujarnya.

Geltek Pertanian tahun 2018 ini selain dihadiri oleh semua OPD dan Kapolres Kabupaten Bondowoso juga dihadiri oleh Sekda dan beberapa OPD Kabupaten Trenggalek. (yus)

Komentar