oleh

Dinas Pendidikan, Sosialisasi Ujian Sekolah SD & SMP Se Kabupaten Pulau Taliabu

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, _ Dinas Pendidikan, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), melaksanakan salah satu program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Yakni sosialisasi Ujian Sekolah, Bersatandar Nasional (ISBN), Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat Sokolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Se Kabupaten Pulau Taliabu, pada Jumat (28/02/2020). di Kantor Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten I Setda Pulau Taliabu, Ahmad Salawane, Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Sehat Umagapi, dan di ikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Pulau Taliabu, sebagai peserta.

Sambutan Bupati, yang diwakili Asisten I Setda Pulau Taliabu, Ahmad Salawane, mengatakan soalisasi ujian Nasional tahun ajaran 2019-2020 yang akan dipaparkan besama-sama biasa disebut sebagai kegiatan yang memiliki esensi yang penting hal ini tentu saja dapat di jadikan salah satu indikator berjalannya program pembelajaran, pengelolaan dan penilayan Pendidikan, sehingga itu sosialisasi ujian Nasional ini kami berharap dapat dijadikan untuk pemahaman dan satu persepsi untuk ujian Nasional tahun ajaran 2029-2020.

“Sosialisasi adalah langkah awal memberikan informasi pada satuan pendidikan yang di dalamnya termuat aturan dan tatacara pelaksanaan ujian tersebut, sehingga itu soalisasi Ujian perlu dilaksanakan karena penyelenggaraan Ujian Nasional setiap tahun pasti ada perubahan,” paparnya.

Pihaknya berharap dalam kegiatan sosialisasi ujian Nasional ini ada koordinasi lintas sekolah dan Kabupate/Kota dengan provinsi agar tetap terjaga pelayanan pendidikan kepada masyarakat, dan semua pihak mengambil peran positif bagi keberhasilan ujian sekolah berstandar nasional USBN, dan ujian Nasional kertas pensil UNKP secara berjenjang

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Hj. Fivian Adeningsi Mus, saat dihubungi awak media unsai kegiatan mengatakan, sosialisasi ujian ini sebagai agenda nasional yang wajib dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia untuk setiap tahunnya.

“Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang tatacara pelaksanaan ujian Nasional, kepada satuan-satuan pendidikan yang juga sebagai penyelenggara Ujian di Sekolah Dasar, Dan Sekolah Menengah Pertama, Se Kabupaten Pulau Taliabu tahun ajaran 2029-2020,” jelasnya.

Dia berharap, semoga kegiatan ini tersosialisasi secara baik, dan para penyelenggara Ujian di Kabupaten Pulau Taliabu, bisa bekerja lebih maksimal guna mencapai hasil yang memuaskan saat ujian nanti (Jak)

Komentar

News Feed