oleh

Dikabarkan Bupati Muara Enim Terjaring OTT

-HEADLINE-591 views

Berita Jejakkasusnews.co.id

Muara Enim – Bupati Muara Enim berinisial AY Diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin malam, Di khabarkan Bupati ditangkap bersama dua orang lainnya, seorang pejabat PUPR dan seorang pemborong berinisial RB.3/9/2019.

Sementara untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, tim jkn lansung ke tkp,utuk mengecek dan informasi yang dihimpun, OTT yang dilakukan KPK diduga terkait suap proyek di kabupaten `Serasan Sekundang` tersebut. Bupati Muara Enim, H Ahmad Yani dikabarkan menjadi salah satu pejabat yang diamankan KPK. Kemudian, pejabat di Dinas PU Bina Marga, serta seorang pengusaha.

Pantauan di lapangan, KPK sudah melakukan penyegelan di ruangan sementara Bupati Muara Enim yang berada di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Namun, begitu sejumlah petugas jaga mengaku tidak mengetahui penyegelan tersebut.

Sementara kondisi Rumah Dinas Bupati Muara Enim yang berada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, masih terlihat sepi, hanya sejumlah petugas dari Sat Pol PP yang terlihat berjaga. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak terkait yang bisa memberikan keterangan, baik dari Polda Sumatera Selatan maupun Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Sementara dari sumber lainnya, bupati dikabarkan akan mengikuti acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel di Palembang, Selasa (3/9). Bupati berangkat ke Palembang Senin sore hingga dikabarkan terjaring OTT KPK. Sebelumnya, bupati tersebut baru saja mengikuti pertemuan dengan Kementerian PUPR di Jakarta. Info saat ini, KPK sudah menyegel ruang bupati di Setda Pemkab dan bergerak menuju Bapedda Kabupaten Muara Enim.

Sekda Muara Enim, Ir Hasanudin ketika dikonfirmasi pun tidak mengetahui kabar tersebut. “Belum tahu sama sekali. Banyak yang nanya tapi aku memang belum tahu. Masih simpang siur,” ungkapnya. (tim)

Komentar

News Feed