oleh

Diguyur Hujan Lebat Sejumlah Wilayah di Bandung Terendam Banjir

-Tak Berkategori-122 views

BANDUNG, (JKN) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jawa Barat khususnya wilayah Bandung mengakibatkan musibah banjir bandang yang melanda sejumlah lokasi pusat perekonomian di Kota Kembang itu, Selasa (19/3) sore.

Wilayah Bandung dilanda banjir, membuat kondisi cuaca yang tidak bersahabat hingga melumpuhkan aktivitas masyarakat di sana, hal tu menyusul jebolnya tanggul Jati Handap, secata otomatis merendam daerah Cicaheum dan sekitarnya.

Hampir seluruh kendaraan yang hendak melintas jalan utama Ahmad Yani tersendat, bahkan tidak sedikit pengendara memilih memutar balik kendaraannya tidak mellewati jalur tersebut. Guyuran hujan disertai sambaran kilat dan petir sejak siang hari membuat sebagian masyarakat merasa khawatir.

“Memang di sini sudah biasa terjadi hujan besar, tetapi hujan kali ini benar-benar membuat kami khawatir dengan sambaran kilat disertai suara petir yang keras. Bebarengan dengan itu, mendadak semakin besarnya aliran air yang masuk jalan umum dan mengakibatkan terhentinya semua aktivitas kendaraan,” ujar Cecep Handana, warga Jalan Ahmad Yani Bandung.

Genangan air bukan saja merendam jalan utama Ahmad Yani, melainkan sejumlah jalan utama di beberapa wilayah Kota Bandung pun tak lupun dari genangan yang air cukup membahayakan bagi pengendaran yang melintas. (tim/JKN)

Komentar