oleh

Diduga Jalan Licin Truck Trailer Alami Selip Hingga Kepala Truck Berbalik Arah

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Diduga jalan Licin sebuah Truck Trailer mengalami selip hingga kepala teuck putar balik arah, di jalan raya umum Provinsi, tepatnya di desa Tekung, kabupaten Lumajang, Jawa timur, Sabtu sore (8/2/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

kendaraan Truck NO.POL W 9074 UF tersebut dikendarai oleh Abdul Motholib (37) asal Desa Segoro madu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa timur.

“Saya baru keluar dari gudang pupuk di timur sini, sekira 250 meter dari tikungan ini, hujan rintik rintik jalan nya licin,” ungkap sopir trailer, Abdul Mutholip, dengan wajah lesu.

Kata dia, setelah menikung langsung begini ini, licin sekali.

Salah satu warga setempat kepada awak media ini berpesan, agar kalau sudah gerimis maupun hujan, supaya ektra hati hati kalau melalui jalan sedari SMPN Tekung hingga tikungan ini,” hati hati mas, kalau melalui jalan ini, karena kalau sudah gerimis jalan nya sangat licin,” pesannya, sembari mengelus elus kepala anaknya yang sedang di gendong.

Kasat lantas polres Lumajang, AKP. I PUTU ANGGA FERIYANA, S.H., S.IK., saat dikonfirmasi melalu via seluler mengungkapkan,” ya benar, Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yaitu kendaraan truck trailer No. Pol. W-9074YF yang mengalami selip”, ungkapnya.

“Dari arah timur ke barat, saat berjalan dijalan menikung ke kiri di rem, dan karena jalan licin akhirnya selip dan oleng ke kiri menabrak pohon yang berada di sisi kiri jalan, sehingga terjadi lakalantas tunggal,” jelas I Putu.

Lanjut ia, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja.

Pantauan media ini di lapangan, terlihat Kapolsek Tekung polres Lumajang, Iptu Gatot Budi Hartono bersama anggota, dishub Lumajang dan personel Koramil 0821/15 Tekung, serta aggota laka lantas sedang berjibaku mengevakuasi truck trailer yang memang menghalang di separuh badan jalan.

Selain itu, juga mengatur lalu lintas, agar jalan tetap lancar, sehingga arus lalin menjadi lancar dan terkendali.

(Riaman)

Komentar

News Feed