oleh

Diduga Bangunan Sudah Tua, Teras Ruko di pasar Yosowilangun Runtuh

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Salah satu Teras Ruko yang berada di pasar Yosowilangun kecamatan Yosowilangun Lumajang, Jawa timur Runtuh, Senin malam (17/2/2020) sekira pukul 20.10 Wib.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun setidaknya pemilik ruko harus dilarikan ke Puskesmas setempat karena mengalami Sok.

Selain pemilik ruko, penjual duren keliling juga terkena reruntuhan tersebut. Sekira 40 duren pecah.

Informasi di lapangan menyebutkan, Pemilik ruko yang berjualan baju tersebut, adalah Wiwit perempuan (21) warga dusun Krajan, Desa Yosowilangun Lor, kecamatan Yosowilangun, kabupaten Lumajang yang sudah diperbolehkan dibawa pulang oleh pihak Puskesmas Yosowilangun. Namun Wiwit masih mengalami Sok diakibatkan kaget waktu kejadian runtuhnya teras ruko tersebut.

Sedangkan Sunoyo laki-laki (46) warga desa Mayangan, kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember ( penjual buah Duren keliling) mengalami Luka lecet dibagian punggung dikarenakan tertimpa reruntuhan bangunan.

Selain luka lecet, HP Ever Cros pemilik penjual Duren keliling juga hilang dan 1 (satu) Unit sepeda motor rusak berat, serta Kurang lebih 40 buah Duren pecah tertimpa reruntuhan bangunan.

Mendengar dan melihat kejadian tersebut, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama warga langsung menolong dan mengevakuasi korban.

“Mungkin karena selalu diguyur hujan dan bangunan memang sudah tua, sehingga runtuh,” ucap bati tuut mashuri Koramil 0821/11 Yosowilangun, saat di hubungi melalui telepon selulernya, Senin malam (17/2).

Mashuri menyampaikan, bahwa dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,” Alhamdulillah dalam insiden runtuhnya teras ruko sepanjang sekira 15 meter itu tidak ada korban jiwa”, jelasnya.

Wagito kepala koordinator pasar Yosowilangun, dikonfirmasi melalui via selulernya membenarkan adanya teras ruko yang runtuh tersebut. ” Ya benar, mungkin karena memang sudah lama dan sudah tua”, jelas Wagito.

Penjual duren keliling yang terkena reruntuhan teras ruko tersebut juga sudah pulang dari puskesmas, ” sudah pulang dari puskesmas, di antar sama rekan rekan tadi, kasihan sudah tua dan rumahnya di mayangan,” pungkas Wagito.

(Ria)

Komentar

News Feed