oleh

Diduga Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga di Kebon Baru Kebakaran

-Tak Berkategori-85 views

CIREBON, (JKN) – Pada hari Minggu tanggal 01 April 2018 pukul 08.00 dilaporkan telah terjadi kebakaran di rumah milik, Amin (60 tahun) warga RT 01 RW 04 Kelurahan Kebon Baru, Kota Cirebon.

PEMILIK rumah dibantu warga sekitar, mencoba menyelamatkan barang dari kebakaran.

Berdasarkan informasi kronologis kejadian menyebutkan, sekitar pukul 08.00 pemilik rumah, Amin mencium adanya bau kebakaran, setelah dicari berasal dari salah satu kamar di bagian depan yang saat itu sudah terbakar.

Melihat kejadian tersebut, Amin meminta pertolongan warga dan langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon. Sambil menunggu mobil pihak Damkar datang, warga berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

“Sekitar 15 menit, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 09.00 api dapat dipadamkan menggubakan 2 unit mobil Dankar,” kata warga di lokasi kejadian.

Ditaksir, akibat musibah kebakaran itu, kerugian jiwa nihil sedangkan kerugian materiil diperkirakan Rp 15 juta berupa terbakarnya 1 bangunan kamar beserta perabot di dalamnya, serta rusaknya atap kamar dan jendela.

Saat ini, kejadian kebakaran masih diteliti oleh polisi, dugaan awal disebabkan oleh konsleting listrik, untuk penyelidikan lebih lanjut permasalahan ditangani Polres Cirebon Kota. (001JKN/Ratu)

Komentar