oleh

DiDuda Kuat Kades Kabuno Pulau Taliabu Mengelola Anggaran Bumdes

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU  _ Kepala Desa (Kades), Kabuno Hut Paua, menghilang saat Tim audit dari Inspektorat, gabungan DPMD, dan Pemerintahan melaksanakan Audit di Kecamaran Tabona.

Kabang Pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Amrul Badal, Saat di temui di ruang kerjanya, Kamis, (29/1/2020), pukul 10.30 Wit , menjelaskan merasa kesal dengan sikap Kepala Desa Kabuno yang di mana saat mereka melaksanakan Audit Dana Desa (ADD) Alokasi Dana Desa (ADD), saat itu Kades berada di tempat namun tiba-tiba menghilang entah kemana.

Amrul, juga menegaskan jika dalam waktu dekat Kades Kabuno Tidak datang untuk melengkapi dokumen maka di pastikan akan di proses, bukan saja itu kata dia berdasarkan kasat mata ada beberapa bangunan fisik berupa taluk yang sampai saat ini belum di selesaikan, sehingga ini akan di jadikan salah satu temuan, kemudian ada juga pengelolaan Bumdes itu dinilai ada dugaan Kades yang mengelola sendiri.

Pihaknya juga mengatakan, sampai sajauh ini Dana oprasional Badan Permusauratan Desa (BPD), sama sekali tidak di berikan kepada Ketua dan anggota BPD, padahal semua itu sudah di anggarkan di APBDes namun Kades tidak memberikan kepada BPD. Bahkan dokumen APBDes juga Kades tidak berikan kepada BPD.

Sehingga masalah ini kami dari Pemerintahan, akan serius menegani supaya di kemudian hari ada efek jerah buat Desa-desa yang lain. ketika di tanya bagaiman dengan Desa yang lain Amrul juga mengatakan untuk Desa Kabuno masalahnya sangat fatal.

Reporter : Jak

Komentar

News Feed