oleh

DI DUGA PEKERJAANNYA ASAL ASALAN PROYEK PEMBANGUNAN PASAR DESA TAMBANGAN KELEKAR SUDAH RUSAK

MUARA ENIM, JKN – DIduga Pembangunan Pasar di Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang yang dibangun pada tahun 2017 oleh CV. MUTIARA INDAH telah terjadi kerusakan, bangunan yang menggunakan Dana APBD tahun 2017 sebesar 279.640.000.- melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PEMDES) Kabupaten Muara Enim.

Eddy Yusuf salah satu masyarakat pemerhati Pembangunan di Kabupaten Muara Enim mengatakan, saya mendapatkan laporan dari masyarakat didaerah sana, menurut warga setempat pasar ini belum pernah dipergunakan dan umurnya, lebih kurang belum 1 tahun, tapi keadaan lantainya sudah mengalami kerusakan.

“Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, saya turun langsung cek lokasi dimana pasar dibangun dan memang benar apa yang telah dilaporkan masyarakat tersebut, diduga pekerjaan lantai dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, sehingga mengakibatkan lantai mudah hancur”. ungkap Eddy.

Sementara itu Bambang Sugianto PPK pekerjaan tersebut saat dikomfirmasi diruang kerjanya di Dinas PEMDES mengatakan (20/08/18),

“Kerusakan yang terjadi dalam pembangunan pekerjaan tersebut, sudah pernah diminta untuk diperbaiki oleh pemborongnya pada masa perawatan”. jawabnya singkat.(tiem)









Komentar

News Feed