oleh

DI DUGA KORSLETING ALIRAN KABEL BODY MOBIL ANTIK JENIS VW COMBI TERBAKAR

BANYUWANGI, JKN – Diduga aliran kabel body korsleting hingga mengakibatkan sebuah mobil antik jenis VW Combi Nopol P 1191 VW, tiba-tiba terbakar usai mengisi BBM di SPBU,tepatnya di Desa Tegalyasan,Kecamatan Sempu, Banyuwangi,senin malam (30/7/2018) pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Sempu,AKP Suhardi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada senin malam, terbakarnya mobil tersebut berawal saat mobil yang dikendarai oleh Ilung (50) warga Dusun Krajan, Desa Genteng kulon, Banyuwangi melakukan pengisian BBM jenis premium.

Kemudian saat mobil akan di hidupkan muncul percikan api yang bersumber pada mobil tersebut. Akhirnya api kecil pun terkobar di mobil itu.” Beruntung pemilik mobil dan petugas SPBU yang mengetahui hal itu langsung bergegas mengamankan mobil untuk segera mengeluarkan dari area SPBU”,ungkap AKP Suhardi.

Kemudian api mulai membesar ketika mobil sudah diluar SPBU,”api berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam kebakaran milik SPBU, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya kerugian material yang cukup banyak karena seluruh body mobil hangus terbakar hingga tersisa rangka saja,”jelasnya.

Akibat kebakaran mobil tersebut ternyata mengundang perhatian penguna jalan yang kebetulan melintas di wilayah tersebut berhenti dan ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Sementara itu terbakarnya mobil itu diduga ada aliran kabel yang korsleting pada body mobil tua itu, untuk kerugian ditapsirkan mencapai lima puluh juta rupiah, dan untungnya peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,”pungkasnya (Erwin).









Komentar

News Feed