oleh

Di Bulan Ramadhan DISPAR Banyuwangi Lakukan Even Seni Dan Budaya

-Tak Berkategori-60 views

Banyuwangi – (JKN). Selasa, 22/5/2018.
KADISPAR ( Kepala Dinas Pariwisata ) Bram, mengatakan pada awak media, kita akan melakukan yang pertama yaitu Even untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri yang meliputi dari Jajaran Dinas terkait, seperti Dispora ( Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ) di sini mengadakan banyak kegiatan hiburan – hiburan yang khusus untuk masyarakat lokal di Banyuwangi.

Kemudian dari wisatawan berbagai kalangan kota – kota besar tentunya bisa berkunjung ke Banyuwangi yang unik dan kaya Seni dan Budaya Etnik Lare Osing.
Budaya Banyuwangi selalu mengadakan Vestifal – Vestifal seperti Seni Patrol, Hadrah dan Gandrung dari itu semua mengandung Etnik Religi supaya menarik daripada pengunjung beberapa kalangan daerah.

Apalagi baru – baru kali ini ada kasus teror bom di Gereja Surabaya, ini ada kemungkinan sangat pengaruh bagi wisatawan – wisatawan lokal untuk berkunjung ke Banyuwangi, itu hanya perlu waktu untuk bisa menetralisir ke setiap daerah – daerah tertentu yang rawan terorisme, tuturnya.

Namun sering di adakan Razia hampir tiap malam perlunya supaya di Banyuwangi aman dan kondusif tentunya. Untuk yang punya usaha kecil seperti Home stay bisa beraktivitas lagi.
Ada poin – poin tertentu dari Home Stay masyarakat menengah kebawah inilah yang akan kita dorong untuk gerak ikut dalam usaha kecil, tapi mereka ini tergolong belum punya izin usaha produksi ( IUP ), maka kita akan berikan mereka ini izin fidusia, agar nanti ada standarisasi dari Home Stay tersebut.

Mulai dari Home Stay kelas A, B dan C ini akan menjadi modal kayak Hotel, tapi model Home Stay hampir sama dengan kelas Hotel – Hotel yang lainnya.
Untuk bisa menarik wisatawan melihat dengan sendirinya tanpa ada pola dari brosur yang beranggapan penuh memenuhi syarat, tapi itu tidak sesuai dari brosur yang di pamerkan namun pada kenyataannya dari wisatawan – wisatawan banyak yang kecewa, sehingga dari kekecewaan tersebut menurunnya para pengunjung wisatawan khususnya Banyuwangi.

Banyuwangi ini lagi gencar dan semaraknya Laku Laris Manis….tolong ceritakan sejauh apa kok bisa di Banyuwangi ini di bilang Laris Manis, ya target utama dari wisatawan dan Seni Budaya Osing yang perlu kita kembangkan agar supaya di Banyuwangi ini akan terlihat kota wisatawan, pungkasnya.

( Edi )









Komentar