oleh

Di Banyuwangi, Ketua MPR RI Beri Penghargaan kepada Budayawan Osing

-Tak Berkategori-88 views

BANYUWANGI – JKN, Kedatangan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Banyuwangi disambut hangat oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan Ketua DPD PAN Banyuwangi Sugiarto di Pendapa Saba Swagata Blambangan, Kamis siang (26/4/18) sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, sudah terlebih dulu datang, yakni Bima Aria (kader PAN yang juga wai kota Bogor) dan Bupati Bojonegoro Suyoto. Tidak lupa budayawan gaek Hasnan Singodimayan, Sayun, gandrung legendaris ‘Temu’, Catur Arum, Candra Banyu, Wandra, dan lain lainnya.

Mengiringi Bang Zul, panggilan karib Zulkifli Hasan, pengurus teras DPP PAN dan DPW Jawa Timur. Kedatangan Bang Zul kali ini untuk bertemu dan berdialog dengan budayawan Osing serta tokoh masyarakat Banyuwangi.

Sambutan pertama begitu Bang Zul masuk di taman pendopo Saba Swagata Blambangan adalah tarian selamat datang ‘Jejer Gabdrung’ yang merupakan sebuah tarian untuk tamu kehormatan. Tampak Bang Zul menyalami satu persatu budayawan dan tokoh masyarakat Banyuwangi yang juga sudah menunggu di taman pendopo.

Seusai ramah tamah di Pendapa Saba Swagata Blambangan, Bang Zul langsung menuju Gedung Wanita untuk melakukan temu kader DPD, DPC serta anggota DPR RI dari partai berlambang matahari.

Bupati Anas sendiri dalam sambutannya mengaku bangga disambangi ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Bahkan bupati asal Blokagung Tegalsari ini melontarkan ucapannya bahwa dirinya sempat dekat dengan Zulkifli yang juga ketua umum DPP PAN tersebut saat sama sama di Jakarta.

“Dalam setahun ini, Banyuwangi menggelar 77 event festival, dan terbanyak adalah event budaya. Alhamdulillah, event-event ini bisa mendongkrak kedatangan wisatawan ke Banyuwangi,” ujar Anas.

Zulkifli Hasan ketika memberikan sambutan menyatakan kebanggaannya dengan Banyuwangi yang berkembang pesat dengan nahkoda ditangan Abdullah Azwar Anas. “Terimakasih atas sambutan sahabat saya Abdullah Azwar Anas, Banyuwangi bukan main dengan sentuhan tangan beliau. Mudah mudahan dibawah kepemimpinan beliau, Banyuwangi semakin berkembang. Insya Alloh nanti akan kita kirim kader kader kita yang jadi bupati untuk belajar dan study banding di Banyuwangi ini,” ungkapnya.

Diakhir acara, Zulkifli didaulat untuk memberikan penghargaan kepada tokoh seni budaya Banyuwangi, Sayun dan gandrung legendaris Temu. (Ted )

Komentar