oleh

Di Anggap Telah Mencoreng Nama Institusi, Tiga Anggota Kepolisian Polda Sumsel Di Pecat Secara Tidak Hormat

-Tak Berkategori-95 views

SUMSEL, JKN – Pemecatan 3 Anggota dari Polda Sumsel tersebut di laksanakan pada hari Senin, 2/3/18 Langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara. Pemecatan secara tidak hormat ini di sinyalir ke 3 Anggota ini telah mempermalukan Korps Polri.

Pemecatan secara tidak hormat ini juga sebagai bentuk peringatan kepada anggota. Ke 3 Anggota yang di PTDH tersebut, yakni Bripda M.Syarli Tri Megansyah(27), Brigadir Subdag Renmin Dit Shabara Polda Sumsel Dan Barada M Iko Andika (27) Anggota Dit Pol Air dan Briptu Anton Sabar Tambunan. SH (36), Brigadir Subdag Renmin Bid Propam Polda Sumsel.

Dari ke 3 Anggota yang di pecat, hanya 2 Anggota yang turut hadir dalam upacara tersebut. Sementara Briptu Anton enggan untuk mengikuti upacara PTDH, Dia malah berteriak dan pingsan ketika akan di bawa ke lapangan upacara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya menyampaikan PTDH yang di sampaikan ini berdasarkan keputusan Kapolri dan Pengadilan. Pemberhentian tidak dengan hormat ini ( PTDH ) Adalah upaya terakhir yang di ambil Korps Kepolisian meski Dengan rasa berat hati, sebelumnya Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas terungkapnya Kasus Rantau Alai, ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain.

Saya menyayangkan tindakan ke 3 Anggota tersebut, karena masuk Polisi itu susah penuh dengan tantangan, setelah masuk malah bermalas-malasan..Saya menghimbau kepada para perwira untuk selalu memonitor para Bintara ini sebagai bentuk pengawasan atasan terhadap bawahan nya…Jelas Kapolda Irjen pol Zulkarnain

Adapun ke 3 oknum Bintara dan Barada ini masing- masing telah melakukan pelanggaran selama 2 th tidak menjalankan absen kedinasan alias Bolos…Dan tertangkap melakukan pelanggaran kasus hukum seperti melakukan perampokan ( curas ), transaksi Narkoba serta mengkonsumsi Narkoba..baju dinas para anggota yang akan dipecat ini di copot langsung oleh Jenderal Bintang Dua ini dan di gantikan dengan Baju Batik yang telah disediakan sebelum nya.

Dengan berat hati saya laksanakan PTDH ini, tetapi PTDH harus dilaksanakan utk kedisiplinan para anggota, pungkas nya. (001/JKN/RATU)

Komentar