oleh

Desa Pamengkang Bangun Pujasera untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

-Tak Berkategori-116 views

CIREBON, (JKN) – Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. kini memiliki pertokoan Pujasera. Masyarakat desa tersebut sangat antusias dengan berdirinya Pusat Jajan Serba Ada atau Pujasera.

Dengan berdirinya pertokoan tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dan diharapkan pertokoan Pujasera itu dapat meningkatkan taraf ekonomi melalui sektor ekonomi kerakyatan yang selama ini menjadi salah satu prioritas pembangunan pedesaan oleh pemerintah.

Sementara itu Kepala Desa atau Kuwu Desa Pamengkang Syaefudin Zuhri kepada Jejak Kasus News Menjelaskan bahwa Unit pertokoan Pujasera tersebut sudah di musyawarahkan bersama elemen masyarakat seperti Tokoh Masyarakat, BPD Tokoh Pemuda Serta Unsur lainnya melalui Musyawarah Dusun atau Musdus beberapa waktu silam.

Masih menurut Syaefudin Zuhri  pembangunan pujasera tersebut melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Dengan menggunakan Anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). sebesar Rp.50.000.000.-

“Saya sebagai Kuwu yang mewakili Pemerintahan Desa Pamengkang meminta agar Pujasera ini dapat dimanfaatkan dan bisa menaikan taraf ekonomi melalui Usaha Mikro, dan saya bangga Desa Pamengkang memiliki Pujasera dengan 6 Unit. mungkin kedepannya kami akan melebar pada usaha lain. namun tetap berbasis pada ekonomi kerakyatan,” Pungkas Syaefudin Zuhri kepada Jejak Kasus News di Ruang Kerjanya, Rabu.(22/3). (Abdul/Syukur)

Komentar