oleh

DESA PAKISTAJI KECAMATAN KABAT MELAKUKAN VALIDASI PROGRAM BANTUAN PANGAN NON TUNAI

-Tak Berkategori-56 views

BANYUWANGI – ( JKN ). Senin 28 mei 2018, Pemerintah terus menggalakan program bantuan sosial non tunai di antaranya melalui program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ).Program ini dimaksudkan untuk menyangga kualitas hidup masyarakat yang tidak mampu.

Kali ini Desa Pakistaji Kecamatan Kabat Banyuwangi melakukan pemutakhiran ( VALIDASI ) di pendopo Desa secara keseluruhan terhadap Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dan di berikan dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT ).

Kepala Desa Pakistaji Musta,in menjelaskan kepada awak media terkait Validasi ini dilakukan semata mata untuk keakuratan dan kejelasan data data warga setempat sehingga proses verifikasi dan validasi yang di lakukan perbankan berjalan dengan baik dan proses pembukuan rekening pun bisa terkawal dengan baik dalam menyalurkan bantuan yang berupa non tunai ini tentunya dibutuhkan peran perbankan, untuk menyalurkan dana kepada masyarakat yang menerima bantuan. Dalam hal ini pemerintah melibatkan Himpunan Bank Milik Negara ( Himbara ),” ujarnya.

Di lanjut Musta,in mudah mudahan dengan adanya Program ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan ketahanan pangan di tingkat Keluarga Penguna Manfaat ( KPM ) sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penangulangan kemiskinan. Meningkatkan transaksi non tunai dalam agenda Gerakan Nasional Non Tunai ( GNNT ). Meningkatkan efisiensi penyaluran bantuan sosial serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan, ” pungkasnya ( Her/Win ).









Komentar