oleh

Desa Pagar Dewa, diduga adanya Kecurangan Pilkades 2020

Poto. Calon Kades 

Berita sidikkasus.co.id

OKU – Desa Pagar Dewa Kecamatan Lengkiti Kabaupaten Ogan Komring Ulu Propinsi Sumatera Selatan, diduga Ada kecurangan dalam Pilkades. Salah satunya calon kades dengan no urut 1 Nursyam dan no urut 2 Darwis Alias Tommy, saat di kompirmasi oleh awak media Sidikkasus.co.id dirumah kediamannya pada tanggal 8 maret 2020 sekitar lebih kurang pukul 11.30 wib, memberikan keterangan bahwa telah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades di desa Pagar dewa kec. Lengkiti, dari kedua calon itu kami tim awak media  menerima laporan ada dugaan temuan kecurangan berupa Money Politic (Politik Uang), saksi dan bukti sudah kami kantongi dan amankan, ujar kedua calon kepala desa tersebut. Rabu, 11/03/2020.

Kemudian pada hari senin tangal 9 maret 2020 sekitar pukul 11.45 wib, saat di kompirmasi oleh awak media sidikkasus.co.id Di kantor desa, Endang selaku sekertaris desa mewakili dari ketua panitia piilkades desa Pagar Dewa kec.lengkiti membenarkan, “memang benar kami sudah menerima surat laporan dari kedua calon kepala desa tersebut, Katanya.

Poto. Panitia Pilkades 

Saat di kompirmasi ke ketua pilkades bahwa kedua calon tersebut meminta semuanya untuk di selesaikan di panitia kabupaten oku, dan sekdes selaku mewakili dari ketua pilkades tersebut menjelaskan bahwa Surat itu sudah di layangkan oleh pihak panitia pilkades di desa menuju ke kecamatan, dan juga pihak kecamatan sudah melayangkan surat laporan itu ke pihak panitia kabupaten ogan komring ulu (OKU).

Poto : Pitri, Anggota Panitia Pilkades bersama  Dewi Tim Sidikkasus Oku

Selanjutnya pada hari berikutnya tangal 10 maret 2020 sekitar pukul 14.20 wib, saat di kompirmasi oleh media ini, Pitri selaku anggota panitia pilkades Menjelaskan bahwa memang benar telah menerima surat laporan dari kedua calon dengan no urut 1 dan 2 yang di sampaikan oleh pihak kecamatan, lengkiti kab oku sumsel dan surat laporan itu akan segera di peroses melalui tahapan tahapan, dan peroses sanggahah sanggahan akan segera di sampaikan ke pokja penyelesaian masalah dan segera akan di rapatkan, ujar Pitri selaku anggota panitia pilkades kabupaten Ogan Komring Ulu. ( Dewi.)

Komentar

News Feed