oleh

Desa Kelir adakan Kegiatan Rutin Bersholawat.

-Tak Berkategori-88 views

Banyuwangi,JKN-Sabtu,31/3/2018.
Setiap malam Minggu Legi dalam 1 bulan sekali Desa Kelir Kecamatan Banyuwangi mengadakan kegiatan rutin dalam rangka Bersholawat, untuk Kelir Jenggirat, dan Bermartabat.

Dalam acara kegiatan ini di hadiri beberapa tokoh ulama ada ustad Khosim, dan para kyai kyai jama’ah lainnya untuk mengikuti pelaksanaan bersholawat.

Menurut dari Kades Kelir Pak Lutfi mengatakan ini agenda rutinitas di laksanakan setiap 1 bulan sekali adapun jadwalnya setiap malam Minggu Legi kita utamakan untuk bersholawat.
Jadi kita namakan Kelir Bersholawat untuk mempersatukan pemuda dalam kebinekaan dengan harapan terbesarnya yaitu bisa bersatunya antara Ahlu Ulama tokoh masyarakat dengan para pemuda khususnya di Desa Kelir ini dinamakan SAH MASY (Santri Ahlu Sunnah Wal Jama’ah) yang bermasyarakat, ungkapnya.

Bukan hanya sekedar pernah nyantri saja tapi bagaimana kita mencari manfaat untuk orang lain, sehingga tugas saya sebagai Kepala Desa juga sekaligus saya di beri mandat oleh kyai untuk bisa menyebarkan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah melalui bersholawat.

Maksud daripada tujuan yaitu untuk berkeinginan mencari sebuah keberkahan dari Alloh swt. juga saya sebagai umaroh jadi seorang pemimpin yang bijak di Desa ini adalah memperkenalkan diri bahwa untuk seorang pemimpin tidaklah mudah apa yang menjadi rasa tanggung jawab penuh pada masyarakat ini sangatlah berat bukan hanya sekedar untuk mencari nama saja akan tetapi tugas dan peran itu sudah menjadikan simbol daripada jiwa seorang pemimpin yang bijak, imbuhnya.

Untuk harapan kedepannya yaitu mewujudkan ukuwah Islamiyah juga saling menjaga persatuan dan kesatuan di dalam kepemudaan yang bermartabat, (edi).

Komentar