oleh

DESA GINTANGAN MENGADAKAN RAPAT PERSIAPAN PESTIVAL ANYAMAN BAMBU

-Tak Berkategori-117 views

BANYUWANGI  – ( JKN ). Rabo 28/3/2018, Pemerintah Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari hari ini mengadakan rapat persiapan pestifal bambu di Pendopo Desa yang di hadiri Kepala Desa Rusdiana, Camat setempat Abdul Latif, Kabag hukum Hagni Ngesti Sri Ridjeki, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata,serta Panita penyelengara dan anggotanya.

Jauh jauh hari pemerintah Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari mengadakan rapat terkait persiapan penyelengaraan Festival anyaman bambu, kali ini mengambil tema “Jajang Sebarong” yang pelaksanaanya di adakan pada tanggal 5-6 Mei 2018.

Bambu sendiri memiliki multifungsi pemamfaatan bagi masyarakat Desa Gintangan sejak dulu sampai sekarang sebagai bahan pembuatan kerajinan berkat tangan tangan terampil yang penuh kreatifitas, warga setempat bambu di kemas menjadi kerajinan dengan berbagai macam bentuk sehingga dapat menghasilkan nilai jual tinggi.

Kepala Desa Gintangan Rudiana menegaskan kepada panitia penyelengara festival bambu ini harus bisa menampilkan dan menyajikan beragam bentuk acara mulai dari kerajinan bambu seperti tempat buah, tidung saji, songkok, kursi dan lain sebagainya dan juga alat musik berbasis bambu, serta mainan jaman dulu seperti engrang, baling baling yang bahanya dari bambu, kosep itu yang harus kita bisa sajikan dalam festival tersebut sehingga bisa memikat para wisatawan lokal maupun manca Negara untuk bisa berkunjung ke Desa Gintangan oleh karena itu mari kita upayakan bersama agar pelaksanaan acara Festival nanti berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan ungkapnya ( Heri ).

Komentar