oleh

DESA BENELAN LOR KECAMATAN KABAT MEMPERINGATI “ISRA “MI’RAJ DI MASJID JAMI’ NURUL HUDA

-Tak Berkategori-65 views

BANYUWANGI – ( JKN ). Minggu 15/4/2018 tanggal 27 Rajab di kenal sebagai hari besar yang di rayakan bagi umat Islam di seluruh dunia tiap tahunya pada tanggal tersebut berlangsung penomena yang sangat penting yaitu “Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW, kali ini masyarakat Desa Benelan lor Kecamatan Kabat, acara tersebut di laksanakan pukul 17.30 wib bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda.

Acara peringatan ini di hadiri Kepala Desa setempat Anif Hariyadi, Tokoh masyarakat, Babinkamtibmas, serta para tamu undangan dari beberapa Desa tetangga hadiri pula selaku penceramah KH. Achmad Sodiq, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Anwari Kertosari Banyuwangi.

Anif Hariyadi Kepala Desa setempat menjelaskan kepada awak media menjelaskan bahwasanya pelaksanaan peringatan “Isra’ Mi’raj, ini memang sudah biasa di selengarakan setiap tahun oleh masyarakat Krajan Dusun Benelan lor adapun pelaksanaanya lebih meriah dari tahun sebelumnya, acara ini bisa terselengara berkat adanya kekompakan dan partisipasi pemuda juga masyarakat setempat, “ungkapnya.

Pemeritah Desa Benelan lor sebelum acara puncak, dua hari sebelumnya mengadakan berbagai macam bentuk perlombaaan bagi anak anak warga setempat diantaran mulai lomba “membaca do,a sehari hari, adzan, cerdas cermat dan pembacaan jus Ama, dan juga lomba pidato, ini semua kami lakukan semata mata untuk menambah ilmu pengetahuan juga kreatifitas terhadap anak usia dini, dilanjutkan pemberian hadiah bagi peserta pemenang lomba, “imbuhnya.

Sebagai mana yang di jelaskan KH.Achmad Sodiq dalam ceramahnya bahwasanya “Isra’ Mi’raj adalah fenomena yang sangat penting bagi umat Islam yang mana mengenang perjalanan Nabi Muhamad SAW, yang di lakukan hanya semalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha,yang mana dalam perjalanan “Isra’ Mi’raj tersebut Nabi Muhamad SAW mendadapat perintah dari Alloh SWT untuk menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam, “ungkapnya ( Erwin).

Komentar