oleh

Dermaga Kapal Wisata Palangpang ditargetkan Rampung 2021

-BERITA-109 views

Berita Jejakkasusnews.co.id

Sukabumi, Sosialisasi dan musyawarah ganti kerugian pengadaan tanah bagi pembangunan dermaga kapal wisata teluk palangpang digelar di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Rabu 04/09/2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat rencananya akan membebaskan lahan proyek Pelabuhan Palangpang seluas 5.000 meter persegi. “Pelabuhan ini ditargetkan selesai pada tahun 2021 dan beroperasi pada 2022 nanti” ungkap Sekertaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Eki R. Rizky saat ditemuai usai acara berlangsung. Dengan rampungnya Pelabuhan Palangpang maka kedepan akses menuju kawasan wisata Geopark Ciletuh tidak hanya dapat dilalui melalui jalan darat saja, namun bisa melalui laut dengan konektivitas dari Pelabuhan Pengumpan Regional Pelabuhan Ratu menuju Geopark Ciletuh.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Transportasi Laut Dishub Jabar Drs. H. Y. Wahyu Aji, Msi. Kabid Transportasi Laut dan ASDP mengatakan bahwa pihaknya kini sedang mengejot pembangunan Pelabuhan Pengumpan Regional Pelabuhan Ratu yang sedang berlangsung. “Pelabuhan ini untuk penumpang bukan untuk barang, ini untuk konektivitas dari Pelabuhanratu-Banten dan DKI Jakarta serta Pelabuhan Ratu-Geopark Ciletuh-Pangandara-Jawa Tengah dan sebaliknya,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Jabar, Assda 2 Bidang Ekbang Kabupaten Sukabumi, Tim Persiapan dan Pengadaan Tanah Pembangunan Dermaga Kapal Wisata Teluk Palangpang, Camat Ciemas, Kades Ciwaru dan masyarakat para pemilik tanah

Reporter : Ujang Ruswandi

Komentar

News Feed