oleh

Dandim Barabai, Mari Kita Sukseskan Hari Pers Nasional.

Berita sidikkasus.co.id

Barabai Kalsel. Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P mengajak seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1002/Barabai untuk menyukseskan HPN di Banjarmasin dari tanggal 5 s.d 10 Pebruari 2020.
Hal tersebut disampaikan dalam pesan khusus kepada para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1002/Barabai, Senin (03/02/2020).

Lebih lanjut Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P menyampaikan bahwa HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari. Tidak ada salahnya kita melihat sejarah salah satu profesi yang berperan menyediakan berbagai informasi berbobot pada masyarakat.

Hari Pers Nasional atau HPN diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 pada tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari ini menyatakan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Selain itu dewan pers kemudian menetapkan hari pers nasional dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di ibu kota provinsi se-indonesia.

Tahun ini Hari Pers Nasional dipusatkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju serta sejumlah Duta Besar Negara Sahabat dijadwalkan akan hadir.

HPN dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah. Selain itu dalam acara ini terlibat pemerintah daerah yang ditunjuk menjadi tempat dan panitia penyelenggara. Landasan ideal HPN merupakan sinergi. Sinergi antar komponen pers, masyarakat, dan pemerintah dapat berjalan dengan seimbang.

Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020 semoga Pers Nasional semakin jaya,”pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

News Feed