oleh

Dandim 0821 : Pewarta Diharap Turut Aktif Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Dandim 0821 : Pewarta Diharap Turut Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S. Sos., M.I.Pol. meminta kepada pewarta untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah tentang penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Terkait program pemerintah tentang penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat, segenap pewarta diharapkan turut berpartisipasi untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, serta mengcounter setiap berita hoax yang sering beredar di masyarakat,” ujarnya usai menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang bertempat di Ruang Rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/2021).

Andi juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu siap membantu pemerintah dengan melaksanakan sosialisasi dan pendampingan, mulai dari proses pendataan, registrasi, sampai dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Selain terus melaksanakan operasi yustisi di wilayah, agar tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19, Kodim 0821 melalui jajaran koramil di wilayah, akan selalu siap mengawal proses vaksinasi mulai dari pendataan, penyaluran, dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut telah melalui ujian klinis, sehingga aman untuk digunakan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 perlu dilakukan, agar masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami manfaat vaksin tersebut.

Cak Thoriq berharap, petugas yang ditunjuk diharapkan selalu memperhatikan ketentuan teknis yang telah ditetapkan, sehingga tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, baik personel, kesiapan peralatan dan sarana pendukung lainnya.

“Saat ini masyarakat banyak yang belum bisa menerima adanya vaksin Covid-19, untuk itu segenap jajaran aparatur diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dengan organisasi kemasayarakatan di wilayah, untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman digunakan,” pungkasnya. ( Riaman )

Reporter; Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed