oleh

DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT RI 73 KECAMATAN ROGOJAMPI MENGADAKAN LOMBA GERAK JALAN

BANYUWANGI, JKN – Sabtu 11 Agustus 2018. Hari peringatan kemrrdekaan pastinya adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.Pada hari itu, langsung atau tidak langsung, bangsa ini diingatkan tentang buah manis pencapaian usaha para pahlawan dalam memperjuangakan kemerdekaan. Pemaknaan terhadap hari penting tersebut oleh seluruh rakyat Indonesia diperingati dengan berbagai macam kegiatan.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Rogojampi dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 dengan cara mengadakan lomba gerak jalan yang diikuti siswa siswi mulai dari tingkat SLTP dan SLTA.

Lomba gerak jalan kali ini mengambil start di Desa Gladag dengan jarak tempuh 5 km sampai finish.
Nampak hadir pula dalam kegiatan lomba gerak jalan tersebut Camat Rogojampi Nanik Machrufi dan ketua MWC NU H.Nanang Nur Ahmadi.

Pelepasan regu pertama lomba gerak jalan dilakukan tepat pukul 13.00 Wib, yang dilepas langsung oleh Peltu Hadi Supa,at.
Meski melewati rute yang cukup jauh, mayoritas pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA nampak bersemangat. Beberapa regu sambil berbaris menyanyikan lagu perjuangan, sementara yang lainya memberikan semangat dengan meneriakan yel yel.

Disepanjang jalan yang dilewati peserta gerak jalan nampak ribuan masyarakat juga tak kalah antusias untuk menonton sekaligus memberi semangat bagi para perserta lomba,” (Erwin).









Komentar

News Feed