oleh

Cerita Reporter Radio RRI, Tak Kenal Lelah Dalam Mencari Berita

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Kamis, 30/02/2020.Tanpa mengenal waktu, itu salah satu dari profesi seorang Reporter. Demi mewartakan sebuah berita untuk masyarakat, Tak jarang para pencari berita ini meninggalkan keluarga.

Bekerja tanpa mengenal lelah (Kerja keras) para Reporter terlihat di kesehariannya. Para penyaji berita ini sibuk meramu berita. Di saat masyarakat yang lain sudah nyantai di kediaman nya.

Mereka terus mengabarkan peristiwa terkini untuk diketahui oleh para pendengarnya/pembacanya.

Reporter sebuah Radio RRI yang berdomisili di kabupaten Jember Jawa timur dan ditugaskan liputan di kota pisang Lumajang Jawa timur, Karyantony salah satunya. Karyantony setiap harinya selalu sibuk meliput berita. Terkadang sampai lupa makan siang. Tak hanya itu, bahkan sampai lupa pada kesehatan dirinya, demi sebuah berita.

“Benar, karena kurangnya teratur makan siang, sempat kena penyakit lambung,” aku Karyantony, sambil ngotak ngatik handphone nya.

Tak jarang, karya Antony juga sampai ngekos serta menginap di rumah teman teman nya. Hal itu ia lakukan Mulai menjadi seorang Reporter.

“Iya, kalau sudah badan rasanya lelah, dan waktunya sudah tidak memungkinkan untuk pulang, ya numpang di rumah teman lah,” katanya.

Sebenarnya Antony sangat ingin sekali bisa selalu berkumpul dengan keluarga. Namun karena tugas mulia yang ia emban, Antony bertahan hingga saat ini.

“Mau bagaimana lagi, profesi wartawan ini sudah menjadi pilihan saya, dan saya sangat merasa terpanggil dengan profesi ini,” ucap Karyantony, saat berbincang dengan Sidikkasus, disela kesibukan nya, Kamis pagi (30/1/2020) disalah satu warung kopi.

“Ya.., semoga para pendengar/pembaca bisa puas dengan berita saya,” harap Karyantony, dengan senyum khasnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed