oleh

Camat Talsel Tanggapi Penyataan Taufik Soal DD

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU,- Sala satu Aktifis mengungkap Soal Dana Desa ( DD) di Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara ( Malut) membawa bencana.” kata Taufik. pada hari Rabu 13/1/2021 saat Media ini dikonfirmasi melalui telpon seluler via SMS Washappnya.

Dikatakan Taufik La Dee, bahwa Setiap tahunnya Dana Desa ( DD) di seluruh Desa di Pulau Taliabu yang di kucurkan oleh pemerintah pusat tujuannya tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat.

“Namun lain halnya dengan Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan, menurut saya Dana Desa (DD) hanya membawa bencana bagi warga masyarakatnya.

Jika tulisan di baleho transparansi anggaran dana desa itu dari tahun ke tahun terealisasi maka Dana Desa telah berhasil membantu masyarakat desanya.

Dalam hal ini pengadaan infrastruktur desa serta kebutuhan masyarakat desa di segalah sektor, namun bagaimana jika Dana Desa itu hanya manis yang terpapar dibaleho – baleho transparansi anggaran dana desa dan pahit pada kenyataannya.” kesalnya.

Maka dari itu, kami mewakili masyarakat yang kami harapkan pemerintah desa (Pemdes) serta BPD menjalankan tugas sebagaimana mestinya menjalankan perintah UU tentang desa serta menerima kritikan masyarakat menghidupkan nilai-nilai demokrasi bukan nomokrasi dan jangan mencerminkan pemimpin-pemimpin anti kritik (diktator) serta sewenang wenang atau sesuka hatinya (otoriter) karena Dana Desa adalah milik semua masyarakat desa, bukan milik segelintir orang.”pungkas Taufik.

Terpisa, Kepala Kecamatan ( Camat) Taliabu Selatan “John Bugis” menanggapi soal penyataan yang memosting di Taliabu comunity ( TC) oleh Taufik itu, hanya soal kecemburuan di pemerintah Desa.

Bahwa Kegiatan Dana desa ( DD) atau ADD itu, samuanya transparansi, terkait dengan pekerjaan fisik maupun non fisik di desa Pencado itu, samuanya selesai dikerjakan dan realisasi anggaran juga kami sampaikan ke masyarakat.

Soal papan informasi juga terpasang samua jadi apa yang dimaksud postingan yang dilakukan oleh taufik itu kemungkinan kecemburuan ke pemerintah desa saja.” Ujar dia melalui telpon seluler pada hari rabu 13/1/2021.

Lanjut John Bugis, menyampaikan bahwa pembangunan didesa pencado itu, warga masyarakat merasa senang dengan DD dan ADD artinya dana desa yang ada didesa pencado ini, setau pengamatan saya bahwa desa pencado itu sukses soal pengelolaan DD dan ADD samuanya terealisasi.” akhirnya.

Kepala Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan “Timotius Hitler rette” Saat Media dihubungi nomor telpon 0812-4494-XXX berulang – ulang kali tapi tidak menjawabnya, maka berita ini layangkan. (Jek)

Komentar

News Feed