oleh

Camat Talsel Minta Kades Pencado Harus Transparansi Pengelolaan DD & ADD

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU _ Kapala Pemerintah kecamatan Taliabu selatan Kabupaten Pulau Taliabu desa Pencado yakni Djon Bugis ,S.sos ,menyampaikan bahwa terkait dengan ‘Aliansi Masyarakat Pancado Bersatu (AMBP)’ mengunjuk rasa di depan Kantor Desa Pancado, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), saya sebagai pimpinan kecamatan wajar untuk menerima aspirasi masyarakat ungkap Camat Pencado didepan bank BRI unit Taliabu minggu (16/02/2020),pukul 12.30 wit.

Lanjut , Kapala Pemerintah Kecamatan Taliabu selatan ( Talsel) menyampaikan juga ke media Sidikkasus.co.id , bahwa di nilai pemerintah desa Pencado tidak transparansi pengelolaan ADD & DD Tahun 2017 hingga 2019 kepada Masyarakat se tempat, sesuai dengan aspirasi dilontarkan oleh’ Aliansi Masyarakat Pencado Bersatu (AMPB ), akhirnya mereka menggelar aksi dengan meminta Kepala Desa Pancado, Timotius Rette, agar supaya Anggaran Alokasi dana desa ( ADD ) & Dana Desa ( DD) harus transparansi kepada masyarakat desa Pencado ,agar supaya masyarakat bisa paham dalam pengelolaan dana desa tersebut, jelasnya.

” Bahwa Pertanggunggjawaban pengelolaan Anggaran ADD dan DD itu kan ada tim audit dari inspekturat , artinya yang punya hak penuh untuk audit itu , bukan masyarakat .”tetapi itu wewenang untuk audit adalah inspekturat kabuaten pulau taliabu atau tim BPK RI perwakilan provinsi maluku utara yang bisa menaudit pengelolaan Anggaran Alokasi dana desa & dana desa ( DD) tersebut. dan terkait dengan APBDes yang terbentuk ini juga berdasarkan asumsi dari masyarakat jadi kalau menyampaikan aspirasi itu wajar dan harus merima aspirasi itu.

“Djon Bugis ,S.sos , memintah kepada masyarakat desa Pencado, diharuskan rame – rame untuk mengawal dalam pengelolaan ADD dan DD ,supaya kedepan nya pengelolaan Anggaran tersebut lebih baik lagi ,tutupnya camat taliabu selatan. ( Jak )

Komentar

News Feed