oleh

Bupati VAP Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey Tinjau Pekerjaan Mega Proyek Tol Manado-Bitung

-NASIONAL-233 views

Minahasa utara, JKN – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Pamambunan, bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE lakukan peninjauan langsung lokasi megaproyek pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan antara Manado – Bitung, Selasa (24/7/18) pagi. Jalan Tol Manado – Bitung yang nantinya akan menjadi jalan utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bitung dan Pelabuhan  Internasional bitung yang akan dalam waktu tidak lama lagi akan dibangun seru gubernur Olly Dondokambey.
Dioperasikannya Jalan Tol menurut gubernur Olly ke depan nantinya ditargetkan akan dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan manado, minahasa Utara dan bitung serta menjadi jalan akses utama menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Pelabuhan Internasional bitung. Memang masih ada sedikit kendala mengenai pembebasan lahan yang ada di daerah kota bitung.
Saat ini untuk wilayah kota bitung sendiri baru mencapai 65 persen,” dari titik nol sekira 7 km sudah mencapai 99 persen. Jadi seksi 2 juga 1B sudah mencapai 96 persen, sedangkan seksi 2A mencapai 98 persen, tinggal di wilayah Bitung, seksi 2 B yang mudah-mudahan bulan desember mendatang akan tuntas,” ungkap gubernur yang didampingi Ketua DPR Sulut Andrei Angouw dan Sekprov Edwin Silangen SE MSi.
Seperti diketahui proyek pembangunan Jalan Tol manado-bitung merupakan jalan tol pertama yang dibangun di daerah Sulawesi Utara dengan panjang jalan mencapa 39,9 km.
Sedangkan proyek pembangunannya diperkirakan akan rampung tahun 2019 mendatang Sedangkan untuk pembangunan Jalan Tol manado-bitung sekarang ini terbagi dua tahap yaitu Seksi 1 manado-airmadidi dan Seksi 2 airmadidi-bitung yang nantinya jarak tempun antara manado – bitung hanya mencapai perkiraan waktu berkisar 40 menit,” lebih cepat dari waktu yang saat ini mencapai 2 jam.
Disamping itu juga ditempat yang sama Bupati minut Vonnie Anneke Panambunan yang kerap disebut VAP berharap,” nantinya pembangunan Proyek Jalan Tol tersebut bisa selesai sesuai rencana. Kiranya pembangunan jalan tol dapat berjalan sesuai rencana karena jalan tol manado-bitung merupakan program strategi nasional dimana pemerintah mengupayakan agar nantinya terjadi konektivitas pemerataan pembangunan,” ujar VAP.
Turut serta dalam peninjauan proyek pembanguna jalan tol manado-bitung selain gubernur Sulut Olly Dondokambey SE besama bupati VAP diantaranya ketua DPRD sulut Andrei Angouw, Skretaris provinsi sulut Edwin Silangen, SE, MS, serta perwakilan BPJN XV Sulawesi utara. (Arjun)









Komentar

News Feed