oleh

Bupati Malang Buka Gema Desa Di Kecamatan Singosari

Berita sidikkasus.co.id

Malang – Pemerintah Kabupaten Malang semakin serius untuk menjalankan potensi desa, Gema Desa / gerakan masyarakat di desa seluruh masyarakat kecamatan Singosari dan akan diadakan di kecamatan lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Kamis tanggal 20 febuari 2020 yang di mulai pagi pukul 08.00 WIB. Oleh Bpk Drs HM Sanusi MM Bupati Malang menggelar Gema Desa yang bertajuk Silahturrahiem dengan masyarakat kecamatan Singosari. Kegiatan ini di ikuti dengan peresmian beberapa gedung, pujasera, dan poskesdes.

Didalam kesempatan ini Sanusi menerangkan tujuan diadakan Gema Desa dan di sinergikan. Ini bertujuan untuk kegiatan menjaring potensi desa yang di kembangkan oleh pemerintah kabupaten Malang, juga di laksanakan oleh masyarakat desa. Ini adalah program sinergi antara Bupati, Kepala Dinas, Kepala Desa, Camat, Muspika , dan masyarakat desa “jelas Sanusi

Menurut Sanusi, setiap potensi di desa yang mau berkembang bisa di sinergikan dengan progrom yang ada di kabupaten Malang. Ini di laksamakan oleh masyarakat desa akan di bantu oleh kepala OPD teknis. Maupun yang bersangkutan untuk di wujutkan menjadi sebuah kegiatan yang di wujudkan menjadi sebuah kegiatan pengembangan per ekonomian dan potensi desa “terang sanusi.

Arahnya satu untuk masyarakat harus di kembangkan oleh masyarakat di bidang rkonomi.

Sanusi berharap, khususnya di kecamatan Singosari untuk lebih berkembang agar menjadi suatu kecamatan yang terbaik di kabupaten Malang. Semua ada di kecamatan Singosari. Tinggal pengembangan saja. Ini tergantung kepada masyarakat mau atau tidak … … “harap Sanusi kepada masyarakat yang hadir.

Dengan adanya Gema Desa di kecamatan Singosari saya harap kegiatan yang semarak seperti ini di kreasikan lagi oleh seluruh muspika di tingkat Kecamatan yang ada di kabupaten Malang.

Di awal acara Sanusi memberi sambutan pada kegiatan Gema Desa dan meminta do a pada bapak, ibu, dan pak Kiayi Insya Allah pada tahun depan akan mencalonkan lagi dan Didik wakilnya pungkasnya. ( Andi)

Komentar

News Feed