oleh

Bupati Lisa probolinggo Memberi bantuan ke Ibu Sumo yang kena penyakit Kanker Kulit

Berita Sidikkasus.co.id
PROBOLINGGO – Menjadi atensi prioritas bagi LSM Lira Kab. Probolinggo, setelah mendapat aduan dari anggotanya, terinfokan bahwa ada warga Probolinggo yang kurang beruntung, menghidap sakit kanker kulit yang Akud.

Dengan informasi tersebut, tergugah pengurus LSM Lira Kab. Probolinggo sesuai jargonnya, Mendengar, melihat, berbuat.

Bupati Lira Samsudin SH, memberikan bantuan dan diterima ibu Rani
Rombongan perwakilan dari LSM Lira dibawah komando Samsudin SH selaku bupati Lira Probolinggo mendatangi dan berbuat kepedulian pada ibu Sumo.

Ibu Sumo (70th) selama menderita sakit kanker kulit akud, dirawat oleh ibu rani (65th) tetangganya, ibu Rani sangat telaten dan sabar dalam merawat Ibu Sumo tanpa ada imbalan apapun.

” ini bentuk visi misi kita sebagai LSM dan termasuk kegiatan yang selalu kita lakukan ( LSM Lira), berbagi atas ketidak beruntungnya warga Probolinggo khususnya, kita membantu dan diterima langsung oleh ibu Rani selaku perawat yang sakit, sembako dan ada Rupiah yang tidak perlu disebutkan”, tegas Samsudin SH kepada Media.
Ditambahkan, ” kita akan koordinasi dengan pihak pemerintah atas pengobatan ibu Sumo, dan pemerintah pernah membatu perawatan namun setelah itu tidak ada perawatan lagi secara rutin, baik tiap bulan untuk melihat kondisi ibu Sumo, kan seharusnya pihak Puskesmas ataupun Polindes Desa Setempat lebih kooperatif dalam memberikan pelayanan warganya, mungkin besok kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan”, tegas Samsudin SH.

” ibu Sumo sudah lama sakit mas, tetapi karena keterbatasan biaya untuk berobat” ujar Khoirul selaku tetangga ibu Sumo. (Yuli/suga)

Komentar

News Feed