oleh

Bupati Konsel Bersama Wakil Bupati Konsel, Janji 2020 Pembangunan Asrama Mahasiswa, Konsel Segera Terealisasi

Berita Jejakkasusnews.co.id

ANDOOLO – Bupati Konsel bersama wakil Bupati konsel, janji 2020 pembangunan Asrama mahasiswa Konsel, Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Konsel) itu menuntut agar Bupati Konsel, Surunuddin Dangga segera merealisasikan pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel di Kendari.

Selain itu, juga berharap kepada Ketua DPRD, Irham Kalenggo untuk ikut bersama mengawal aspirasi mahasiswa.

Koordinator Lapangan (Korlap), Jefri Rembasa menyampaikan dalam orasinya bahwa pemerintah hari ini tidak pernah serius pengadaan pembangunan asrama Konsel.

Ia Sejak Kabupaten (Konsel) mekar, asrama mahasiswa Konsel di Kendari tidak pernah direalisasikan. Padahal ini kita suarakan terus,” ungkap Jefri di tengah-tengah pelantikan DPRD Konsel masa Bhakti 2019 – 2024.Jefri menambahkan pembangunan asrama untuk mahasiswa di Kendari disuarakan sejak masa kepemimpinan Imran.

“Kami datang hari ini untuk mendengar langsung komitmen Bupati (Konsel) dan Ketua DPRD untuk pembangunan asrama, dan tidak mau lagi dijanji-janji terus,” terang Jefri.

Meski sempat saling dorong massa aksi dan pihak kepolisian namun suasana tetap kondusif.Setelah lama berorasi di Halaman Kantor DPRD, (Konsel) dipersilahkan untuk menemui Bupati (Konsel), Surunuddin Dangga bersama Ketua DPRD, Irham Kalenggo di ruang rapat lantai 3 Kantor DPRD Konsel.

“Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin, Ketua DPRD Irham Kalenggo, bersama mahasiswa usai menggelar audiensi, Senin.(2/9/2019)

Menanggapi tuntutan Himpunan Mahasiswa (Konsel), Bupati Surunuddin berjanji akan segera merealisasikan pembangunan asrama pada tahun 2020.

“Mulai sekarang saya perintahkan pada adik-adik mahasiswa untuk mencari tanah lokasi tempat pembangunan asrama, dan saya tunggu laporannya satu minggu dari sekarang,” kata Bupati Konsel saat menggelar audiensi bersama.

Selanjutnya, kata Surunuddin, dirinya akan memerintahkan tim untuk meninjau tempat sebelum proses lelang.

“Saya garansi pembangunan asrama. Ini peryataan seorang Bupati dengan Garuda yang masih melekat dengan kinerja yang terstruktur,”tutupnya.

Setelah terjadinya peristiwa berdarah itu, Bupati Konsel, Surunuddin didampingi, Wakil Bupati, Sekda konsel, Ketua DPRD Sementara, dan Kapolres Konsel langsung menemui massa aksi untuk menggelar rapat dengar pendapat di Aula Lantai dua.

Alhasil dari pertemuan mereka, Bupati Konsel menyepakati pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel di Kota Kendari melalui anggaran 2020. Namun, Bupati meminta untuk bersabar hingga tahun ke depan.

“Jangan juga desak kami sekarang, hari ini juga harus dibangun. Kita bisa celaka itu namanya, kita bisa ditangkap KPK nanti,” pintanya.(Ed)

Komentar

News Feed