oleh

Bupati Humbahas Kunjungi Panen Jagung Keduakali Milik Marga Sihombing Di Lintongnihuta

-Tak Berkategori-80 views

Humbang Hasundutan, (JKN) – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, SE bersama Eben Simanungkalit dan rombongan yang juga di dampingi Camat Lintongnihuta Jara Septo Lumbantoruan,MM dan beberapa staf dan PPS serta beberapa warga melaksanakan panen perdana jagung milik salah seorang warga, Kampung Mail Sihombing yang juga sekaligus Tokoh Masyarakat Lintongnihuta di Sipincur, Selasa (27/3-2018).

Disela-sela memetik jagung bersama warga, Dosmar mengatakan, sangat bangga serta mengapresiasi keseriusan  Bapak Kampung Mail Sihombing dalam bertanam jagung yang juga sekaligus telah turut mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program pertanaman jagung demi peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat petani.

“Dosmar Banjarnahor sangat bangga, dimana walaupun usia Pak Sihombing sudah tua, namun penuh semangat dan ulet dalam hal pertanian menurutnya, hal ini layak di contoh masyarakat lainnya.

Bupati juga mengatakan, di berbagai kecamatan, khusus di daerah kecamatan Lintongnihuta telah banyak pertanaman jagung yang panen dan bisa dibilang berhasil. ” Contohnya, bapak Kampung Mail Sihombing telah dua kali Panen Jagung dalam satu tahun ini” , dan ini telah membuktikan bahwa pertanaman jagung yang selama ini didengungkan bukan hanya di atas kertas saja, tetapi telah nyata dirasakan oleh sebagian masyarakat petani. Karenanya, Bupati mengajak masyarakat petani untuk lebih serius  menekuni pertanaman jagung tanpa meninggalkan usaha tani lainnya.”Ujar Bupati.

Sementara Kampung Mail Sihombing yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Lintongnihuta, sekaligus Pemilik Lahan Jagung yang sedang di panen, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang membuat satu terobosan atau program  yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat petani. Program pertanaman jagung sangat efisien untuk dilakukan dan dapat tumbuh dengan bagus bila kita serius melakukannya, tidak membutuhkan perawatan/pemeliharaan yang intensif. Selain itu, masa panen juga lebih cepat. Dengan kata lain sangat mudah untuk kami lakukan.

Mungkin dibanyak kecamatan, program pertanaman jagung, bisa saja banyak orang mengklaim bahwa program tersebut kurang menyentuh kehidupan masyarakat, tetapi kami merasa program pertanaman jagung sangat menyenyentuh kehidupan kami sebagai petani. Karena itu saya berharap supaya selanjutnya Pemerintah Humbang Hasundutan senantiasa memperhatikan program-program yang langsung menyentuh kehidupan para petani. Karna pada umumya masyarakat Humbang Hasundutan, mayoritas adalah petani. Dan sudah sepantasnya menurut saya, bahwa anggaran pembangunan itu sebenarnya lebih besar di Dinas Pertanian.”Ujar Pak Sihombing. (Evendy)

Komentar