oleh

BUPATI ABDULLAH AZWAR ANAS MEMBUKA FESTIVAL HADRAH PELAJAR NASIONAL TAHUN 2018

-Tak Berkategori-57 views

BANYUWANGI – ( JKN ), Sabtu 26 mei 2018 Untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi gelar acara Festival seni hadrah Pelajar Nasional 2018 bertempat di halaman kantor Pemda.

Sekitar seratus tiga puluh satu gruop peserta dari berbagai Daerah yang meliputi Jawa dan Bali mengikuti Festival Hadrah untuk menampilkan kebolehanya dalam memainkan musik hadrah. Festival ini akan digelar selama dua hari mulai Sabtu – Minggu 26-27 mei 2018.

Festival hadrah di mulai tepat pukul 15.00 wib yang dikuti mulai dari pelajar SMP hingga SMA tingkat Nasional acara tersebut di hadiri Bupati Abdullah Azwar Anas, serta jajaran Forpinda dan Forpinka.

Bupati Abdullah Azwar Anas dalam pidatonya sekaligus membuka acara Festival tersebut menjelaskan bahwasanya dengan di gelarnya Festival hadrah ini semata mata untuk terus mendorong beragam kreatifitas pelajar terutama di sektor keagamaan agar tumbuh kreatif baru bagi generasi penerus yang berjiwa religi,”ujarnya.

Selain itu, ajang ini juga bisa sebagai sarana konsolidasi dan silaturrahmi antar pelajar. Dengan ajang ini mereka bisa mengukur kemampuanya dengan pelajar yang lain untuk bertukar pengalaman, karena kesenian hadrah merupakan salah satu kesenian khas islami yang selalu mendapat tempat di hati umat islam.

Di lanjut kata Anas islam masuk ke indonesia melalui pendekatan budaya yaitu wali songgo tidak mengubah kebudayaan secara draktis dan tidak menghancurkan situs situs budaya yang ada di indonesia. Mudah mudahan dengan adanya Festival ini bisa menjadikan islam yang damai dan sejuk,”pungkasnya ( Her/Win ).









Komentar