oleh

Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

-Tak Berkategori-94 views

CIREBON, (JKN) – Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon Kota, Brigadir Rosid Sidik, SH Sambangi warga di Poskamling Blok Karang Glindingan Rt 04 Rw 06 Desa Mundu Pesisir. Memberikan himbauan Isu Hoax kepada warga, agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar Jumat (16/3).

Banyaknya beredar berita Bohong atau Hoax di sosial media dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Melalui Sambang DDS (Door To Door System) kepada Masyarakat ia menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak mudah percaya dengan adanya pemberitaan di media sosial. Agar tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan Politik yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Melalui Sambang DDS saya menghimbau masyarakat agar tidak percaya berita hoax. Karena berita hoax bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Rosid

Hal ini sebagai langkah dan upaya Polres Cirebon kota dan Jajaran secara preemtif dan preventif untuk melakukan tatap muka dan menjalin hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat.

Sekaligus mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan potensi sosial lainnya yang terjadi di masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Sebagai Bhabinkamtibmas saya sangat senang bisa dekat dengan semua lapisan masyarakat karena saya terlahir dari masyarakat. Masyarakat usia muda, remaja bahkan manula selalu saya jalin silaturahmi. Bila ada permasalahan yang sekiranya perlu diseleseikan tentu kami bantu semampunya,” ujar mantan striker PSIT ini

Rosid memang polisi yang ramah dan ringan tangan. Selalu menyapa masayarakat baik muda ataupun yang lanjut usia. Ia pun menyempatkan waktu berdo’a bersama dengan anak-anak SD yang akan berangkat sekolah agar mendapatkan keselamatan dan ilmu yang bermanfaat. (Eko Ms)

Komentar