oleh

Bhabimkamtibmas dan Babinsa Berhasil Damaikan Warganya Desa Mekarnangka Kec. Cikidang

Berita sidikkasus.co.id

Kab.Sukabumi – Bhabinkantibmas Desa Gunung malang dan desa Mekar Nangka Bripka UWAN JUANDA bersama Babinsa Desa Mekarnangka Sertu ADE bersinergi Upaya Capaikan Musyawarah Mufakat dalam menyelesaikan Permasalahan warga Binaanya.Minggu (09/02/20).

Paur Humas Polrea Sukabumi Dalam Rilisan Pers Nya menjelaskan, Berawal Adanya kesalahpahaman Antara Pengurus Pamsimas dengan saudara Ajid anggota Linmas Desa Mekar Nangka, menuai Permasalahan sehingga melibatkan pihak Bhabinkantibmas dan babinsa setempat untuk menyelesaikan dan meluruskan permasalahan yang timbul.

Dalam mengantisipasi permasalahan supaya tidak meluas, Bripka Uwan Juanda dan Sertu Ade selaku pembina Desa Mekarnangka Upaya Mediasi Negosiasi Pertemuan antar Pengurus Pamsimas dengan Ajid anggota Linmas Desa Mekar Nangka Kec. Cikidang.

Desa Mekar Nangka Pasilitasi Ruang Aula untuk lakukan pertemuan mediasi kedua belah pihak unsur kesalahpahaman untuk di musyawarahkan serta di saksikan oleh Ibu kades (Maryati) ketua BPD.(Wawan kuil) dan tokoh agama (ust Aed)

Hasil Musyawarah yang dibangun pun menghasilkan kesepakatan untuk saling memaafkan serta tidak memperpanjang permasalahan yang timbul antara pengurus pamSimas sdr.Mamat dan Sdr.Ajid anggota linmas.

Acara Mediasi Merumuskan permasalahan dalam negosiasi musyawarah mufakat perdamaian berjalan dengan baik, aman serta menjalin kekeluargaan saling manjaga solidaritas antar wilayah.

Akp Aah Hermawan, SE, MH Kapolsek Cikidang Mengatakan Sangat mengapresiasi atas kinerja bawahannya upaya pencapaian dalam menyelesaikan permasalahan warga binaannya, upaya sinergitas bhabinkantibmas dengan babinsa setempat harus tetap terbangun lebih baik lagi dalam upaya menjaga kestabilan cipta kondisi nyaman dan damai.”Ungkapnya

Kapolsek Pun menghimbau kepada masyarakat binaan wilayahnya, masalah yang kecil sebelum membesar lebih baik segera di selesaikan secara tepat dan cepat serta tuntas dengan melibatkan bhabinkantibmas serta Babinsa juga unsur desa terkait.”pungkas Himbau Kapolsek Cikidang Akp Aah Hermawan., SE., MH.

(Paur Hms Polres Smi/U. Ruswandi)

Komentar

News Feed