oleh

Beras Organik Bondowoso Kini Kantongi Sertifikasi Internasional

-Tak Berkategori-79 views

Beras Organik Bondowoso Kini Kantongi Sertifikasi Internasional

BONDOWOSO – ( JKN), Setelah diajukan sekian lama, akhirnya beras organik Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mengantongi sertifikat dari lembaga sertifikasi Control Union Certification, Belanda.
Dengan sertifikat tersebut, maka peluang ke pasar dunia akan semakin terbuka lebar.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni menerangkan,beluau sangatlah gembira dengan keluarnya sertifikat internasional tersebut.

“Ini hasil usaha yg gigih dari seluruh anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al Barokah, saya bangga dengan kerja keras para petani yang dapat membuktikan bahwa mereka bisa, “terangnya, Sabtu (25/03/2018).  Menurut Bupati Amin, tidak mudah untuk mendapatkan sertifikasi internasional itu. Sebab, kualitas beras harus dijaga dan terus ditingkatkan.

“Ini pencapaian luar biasa, para petani berhasil menunjukkan bahwa kualitas produk beras organiknya terus meningkat, sehingga dapat mencapai standar internasional, “ujarnya.

Dengan terbitnya serfifikat tersebut, otomatis akan membuka peluang pemasaran beras organik Bondowoso ke pasar global.

“Ini sangat bagus, tinggal meningkatkan kapasitas produksinya, sebab beras organik kita sudah merambah ke Jepang, dan beberapa negara di Asia, “tuturnya.

Bupati Amin berharap, agar petani dapat menjaga kualitas beras organik, sebab sertifikat tersebut akan dievaluasi secara periodik. “Tentu kita akan terus melakukan pendampingan kepada para petani agar kualitasnya tetap terjaga bahkan ditingkatkan, “pungkasnya. (yus)

Komentar