oleh

BEKAS GALIAN TAMBANG PASIR MILIK WIN MEMAKAN KORBAN

-Tak Berkategori-119 views

BANYUWANGI-( JKN ) Kamis 22/3/2018, Bekas galian tambang pasir milik Pengusaha Win memakan korban. Samuin ( 65 ) warga Dusun Patoman Rt 1 Rw 5 Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari tewas tengelam di lokasi bekas galian tambang pasir.

Awal mulanya kejadian Samuin (65) dan istrinya Dawini (60) warga Dusun Patoman Rt 1 Rw 5 Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari sedang mengembala bebek di sekitar bekas galian tambang pasir milik Win yang belum di reklamasi, pada waktu itu keadaan cuaca hujan rintik rintik sekitar pukul 17.00 wib, korban hendak pulang namun nahas korban terpeleset dan tengelam.  

Dawini melihat suaminya terpeleset mau menolong tapi tak berdaya dengan keadaan panik istri korban berteriak teriak mintak tolong melihat Dawini mintak tolong langsung saja masyarakat yang mengetahuinya bergegas menuju ke lokasi kejadian.  

Pencarian terhadap korban langsung di lakukan oleh warga setempat degan alat seadanya menyisir lokasi yang luasnya sekitar 1500 meter persegi dan kedalaman air 2 meter sampai pukul 18.00 wib, korban belum di ketemukan meskipun demikian pencarianpun terus di lakukan oleh warga hingga malam.

Kemudian pencarian korban di lanjutkan oleh warga dengan bantuan Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) dan jajaran Polsek Rogojampi sekitar pukul 20.00 wib, pecarian korban dapat di ketemukan saat di temukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa
kemudian korban langsung di bawa ke rumah duka di Dusun Patoman, isak tangis keluarga dan krabat terdekat menyelimuti suasana di kediamanya.

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun setempat Saiful Irnaini menjelaskan kepada awak media bahwasannya korban setiap harinya memang melakukan aktifitasnya mengembala bebek di lokasi situ mas tapi kejadian yang menimpa korban ini sudah takdir dan pihak keluargapun menyadari kalau musibah yang di alami bapak Samuin semua adalah kehendaknya ungkapnya. ( Her/win)

Komentar