oleh

Baznas Dan JKMM Terus Bergerak Santuni Warga Dhuafa.

-Tak Berkategori-104 views

Baznas Dan JKMM Terus Bergerak Bantaeng,.JKN – Selasa,27/03/2018.Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM) Kabupaten Bantaeng  memberikan santunan bagi  kaum duafa bersama Baznas, yang berada di Kabupaten Bantaeng.

“Santunan ini diwujudkan dalam bentuk berbagai bahan kebutuhan pokok serta menjamin keberlangsungan hidup para kaum dhuafa,” kata Rusdi Pendiri JKMM Kabupaten Bantaeng, usai memberikan santunan, Senin (26/3/18).

Santunan untuk kaum dhuafa yang masuk binaan JKMM akan dilakukan setiap bulannya, demi kelangsungan hidup warga miskin yang mayoritas sudah tidak mampu untuk bekerja lagi saat, Santunan yang diberikan dalam bentuk kebutuhan Bahan pokok diantaranya beras, terlur, mie instan, biskuit dan uang belanja, selain dari bantuan bahan pokok makanan, Tim JKMM juga berusaha untuk mencarikan anggaran bedah rumah dengan bekerjasama dengan instansi  Pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Amil Zakat (Baznas) juga Lembaga Non Pemerintahan.

Rusdi mengatakan, saat ini kami membentuk Tim JKMM yang melibatkan banyak pemuda (i) dengan berbagai perofesi, diantaranya ada yang berstatus sebagai tenaga Honorer di Lingkup Dinas Kesehatan, Tenaga Honorer Guru Sekolah, Dan Yang masih berstatus Mahasiswi. Semua itu kami kader untuk menjadi pemuda-pemuda (i) yang tangguh yang berjiwa Peduli terhadap sesama umat.

Pemberian santunan bagi kaum dhuafa, merupakan program rutin Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM) yang dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng, untuk membantu kebutuhan kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim JKMM, “berkat keberadaan mereka sehingga mampu membuka mata hati kita semua untuk pentingnya berbagi terhadap sesama, dan juga memudahkan kami di Dinas Kesehatan untuk turun langsung ke warga memberikan pelayanan kesehatan, olehnya itu seluruh sasaran JKMM, kami berikan jaminan kesehatan, dan juga membantu JKMM mencarikan donatur untuk bisa terus menyantuni para warga miskin ucap dr. Andi Ihsan Kadinkes Kesehatan Bantaeng saat dikompirmasi dirumah kediamannya.

Dengan dilakukannya kerjasama dengan berbagai instansi, membuat JKMM berhasil memberikan santunan kepada warga dhuafa dan anak Yatim Piatu yang temukannya, salah satu instansi yang ditemani kerjasama dan aktif turun melakukan penyaluran secara bersama-sama adalah Baznas Bantaeng dan Dinkes Kesehatan.

Plt. Bupati Bantaeng Muhammad Yasin menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Seluruh Anggota JKMM yang aktif melaksanakan Penelusuran terhadap warga miskin dan kegiatan penyaluran santunan bagi dhuafa.

”Sikap Kepedulian seperti itu dapat menjadi contoh bagi Para Pejabat Pemerintahan, perusahaan lain untuk membantu masyarakat miskin terlebih saat diajak kerjasama oleh JKMM,” katanya.(Salassa)

Komentar