oleh

Batuud 0816/11 Tarik, Menghadiri Acara Pelantikan BPD Desa Gamping Rowo Periode 2019 s/d 2025

Sidoarjo,jejakkasusnews.co.id –

Batuud 0816/11 Tarik Mewakili Danramil bersama Forkopimka hadir Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Badan Permusyawaratan Desa  (BPD), di balai desa Gamping Rowo kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Rabu, 4/9/19.

Hadir Dalam Kegiatan diantaranya. Camat Tarik Bapak Iswadi Pribadi S.Sos MMD, Danramil Tarik  Di Wakili Pelda Moh Safi’i, Kapolsek Tarik Akp Nadhir Syah SH, Kepala KUA Tarik, Kepala Desa Gamping Rowo beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Peserta Hadir giat kurang lebih 75 orang.

Susunan acara di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Surat perintah pemberhentian BPD lama dan pengangkatan BPD baru di ambil Sumpah oleh Camat Tarik dengan di dampingi Ketua KUA sebagai Rohanian dan Doa serta pemberian ucapan selamat di akhir acara.

Dalam Sambutannya Camat Tarik Bapak Iswadi Pribadi S.Sos MMD menyampaikan bahwa BPD  dan Kepala Desa harus bersinergi kerjasama yang baik agar apa yang menjadi tujuan agenda desa bisa terlaksana.  Karena BPD memiliki tugas/ fungsi untuk membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja Kepala Desa.

BPD juga memiliki kekuatan untuk menyampaikan aspirasi warga. Penyampaian aspirasi dilakukan melalui beberapa tahap kerja, yakni BPD harus melakukan penggalian aspirasi masyarakat, menampung aspirasi masyarakat yang disampaiakn kepada BPD dan mengelola aspirasi masyarakat sebagai sumber energi positif dalam merumuskan langkah kebijakan desa. Harapannya kepada anggota BPD yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai perpanjangan dari warga. “ungkapnya”.

Pada kesempatan itu pula Babinsa Gamping Rowo yang turut hadir dalam kegiatan pelantikan BPD Serka Asfian saat dimintai keterangan. “mengungkapkan. “ Kepala Desa dan perangkat termasuk anggota BPD adalah mitra Babinsa. Babinsa punya program pemberdayaan wilayah dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh untuk membantu kesulitan rakyat.

Serka Asfian selaku Babinsa juga mengimbau agar pekerjaan desa bisa kita selesaikan bersama, sehingga tujuan pembangunan desa dapat segera terwujud, sekaligus kita nantinya akan mewadahi seluruh asprirasi masyarakat dengan berpedoman pada program dan anggaran desa yang ada. Oleh sebab itu Babinsa siap membantu untuk kemajuan desa, untuk itu sebagai mitra maka wajib kiranya jika ada kegiatan atau program desa Babinsa harus tahu, dan kami siap bersama warga Desa Gamping Rowo membantu kemakmuran desa. “Ungkap” Serka Asfian. (Ron).

Komentar

News Feed